oleh

Camat Palengaan Akhmad Sukrisno Acungi Jempol Kades Panaan, Digelarnya Pembacaan Burdah Menangkal Covid-19

-Berita, Sosial-150 Dilihat
banner 300250

PAMEKASAN, Harianmerdekapost.com – Rutinitas alunan burdah yang diadakan Kades Panaan Mohammad Ali berlangsung khidmat di Balai Desa setempat.

Agenda pada sore ini, setelah pembacaan sholawat burdah dilanjutkan dengan sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona atau yang di kenal dengan Covid 19.

Alunan burdah tersebut mendapat apresiasi dari Camat Palengaan Akhmad Sukrisno, S.Sos. Yang saat ini merupakan hari kesebelas juga hadir di Pendopo Agung tersebut.

H. Kris, sapaan akrabnya tertarik dengan apa yang sudah diagendakan dan terealisasi setiap sore ini. Dirinya tahu, dalam rangka menangkal Covid 19, Kades Panaan menggelar pemabacaan Burdah bersama dari viralnya unggahan pemberitaan di media sosial.

“Saya sangat mengapresiasi apa yang telah dilaksanakan oleh Pemerintahan Desa Panaan dengan menggelar pembacaan burdah bersama di Balai Desa,”sanjung Camat Palengaan.

Selain itu, Akhmad Sukrisno mewanti-wanti kepada masyarakat agar menjaga jarak sekitar satu meter sampai satu meter setengah.

Dalam sosialisasinya, agar warga menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dengan cara cuci tangan dengan air bersih yang mengalir dan memakai sabun.

“Kita harus mengindahkan aturan pemerintah agar selamat dari Covid 19. Itu semua demi masyarakat biar terjaga kesehatan dan terjamin keselamatannya,” Imbau Mantan Lurah Bugih ini. Selasa, (24/03/2020)

Walaupun demikian, kata Akhmad Sukrisno melanjutkan, kita tetap jangan terlalu kwatir dan panik, dan jangan pula terlalu menganggap enteng adanya Covid 19.

“Ayo, lebih tingkatkan ibadah kita kepada Allah Subhanahu Wataala, kita jangan terlalu panik dan jangan terlalu takut. Semoga warga kita, semua rakyat Indonesia selamat dari corona virus ini,”Harap H. Kris.

Sementara itu, Kepala Desa Panaan Muhammad Ali berterima kasih kepada Jajaran Pemerintah Kecamatan Palengaan yang sudi hadir dalam pembacaan sholawat burdah yang kesebelas hari ini.

“Saya ucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Camat Palengaan, kehadiran beliau merupakan suatu kehormatan yang tak terhingga bagi saya pribadi, dan pemerintahan desa,”Ucapnya.

Muhammad Ali berharap rakyat Panaan tetap tenang, kita perbanyak ibadah agar civid 19 ini tetap lenyap dari permukaan.

“Saya imbau kepada warga Panaan harap tenang, tingkatkan ibadah dan jangan lupa selalu berdoa. Karena kita semua milik Allah dan kepadaNya kita akan kembali,”Tandasnya. (Moh. Bahri/Rai).

banner 300250