oleh

Calon Bupati Malaka Simon Nahak, Sosok Pemimpin Sederhana

Kupang- harianmerdekapost.com, Dr. Simon Nahak, SH, MH calon pemimpin Malaka berpasangan dengan Louise Lucky Taolin, S. Sos yang akrab dikenal Kim Taolin. Di hajatan politik Pilkada Malaka, Simon menggandeng Kim Taolin sebagai calon bupati dan wakil bupati.

Sama halnya dengan Kim Taolin, Simon selalu tampil sederhana. Bicaranya pas-pasan meski semua jenjang pendidikan sudah ditekuni hingga selesai. Gelar doktor yang disandangnya tidak membuatnya sombong.

Kata-katanya santun, sikap dan perbuatannya penuh tata krama dan sederhana. Simon selalu menghargai orang lain dan tampil sederhana, sehingga membuat orang lain suka menemuinya, kapan dan dimana saja.

Sikap dan penampilan yang sederhana, kapan dan dimana saja bukan baru sekarang. Simon punya latar belakang kehidupan anak petani. Tofa kebun dan membantu ayahnya menjual tembakau, pekerjaan yang disukai.

Itulah sebabnya, Simon selalu menceritakan kilas balik kehidupan masa lalu ketika berhadapan dengan siapa saja yang ingin mengetahui liku-liku kehidupannya. Bahkan ketika di hadapan orang tuanya, Simon masih guyon-bercerita tentang jual tembakau membuat mereka senyum dan bangga.

Sebenarnya, Simon ingin mengatakan hal kecil atau tindakan kecil ketika dilakukan dengan cinta yang besar, maka akan membuahkan hasil asalkan berpikir dan bertindak sederhana. Inilah pelajaran yang ditiru Simon dari kedua orang tuanya dan terpatri rapih dalam sanubari hingga saat ini.

Sederhana, nilai yang memberi kesadaran baginya untuk menghormati dan menghargai sesama tanpa perbedaan. Penampilannya ini menarik simpati dan dukungan luas dari berbagai kalangan ketika gong Pilkada Malaka ditabuhkan. Simon, figur yang tepat untuk hajatan tarung “Ganti Bupati” untuk Bupati Malaka lima tahun mendatang.

Tunduk kepada nilai dan patuh terhadap norma hidup dianutinya dan membuat Simon tampil gembira dan luwes dalan sapaan dan tutur kata. Terkadang diselipkan guyonan yang mengundang canda-tawa. Sehingga membuat orang merasa “nyaman” dan mengenal secara dekat. (R-25/NL)

Untitled-1
Untitled-1
WhatsApp Image 2020-10-12 at 21.14.59
WhatsApp Image 2020-10-12 at 21.14.59 (1)
WhatsApp Image 2020-10-13 at 14.18.12
WhatsApp Image 2020-09-30 at 06.08.24
WhatsApp Image 2020-09-28 at 08.08.0

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed