Cabup Yang Dapat Rekom Partai Golkar Dalam Pilkada Lamongan 2020.

-Berita-101 Dilihat
banner 300250

banner 300250

Lamongan,harianmerdekapost.com – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Lamongan menyatakan sudah mengeluarkan rekomendasi calon Bupati Lamongan untuk kontestasi Pilkada serentak 2020 nanti.

Ketua DPD Golkar Lamongan, Kacung Purwanto membenarkan rekom dari DPP Golkar sudah turun satu minggu kemarin, sesuai rapat pleno pengurus harian yang mengusulkan hanya satu nama.

“Ya rekom sudah turun, Sabtu kemarin. Untuk calon Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi,” kata Kacung ketua DPD Golkar Lamongan, Sabtu (28/3/2020).

Lebih jauh Kacung mengaku, alasan DPP menurunkan rekomendasi ke Yuhronur, “Mengutamakan kader dan elektablitas yang menjadi pertimbangan.”

Karena Golkar Lamongan mendapatkan 6 kursi perwakilan DPRD maka harus berkoalisi dengan partai lain, untuk mengusung Calon Kepala Daerah dalam pilkada 2020 nanti. “Yang sudah menjalin komunikasi PAN, Demokrat dan PPP,” daku ketua DPD Golkar Lamongan.

Kacung menambahkan, pihaknya tak hanya menjalin komunikasi dengan tiga partai tersebut. “Dalam waktu dekat Insyaallah, ada partai lain lagi yang mendekat,” ucap Kacung.

Sementara untuk wakil calon bupati nanti, dia menyebut harus figur yang bisa bersama-sama membangun Lamongan lebih baik lagi. “Pokoknya nanti dari warga Nahdliyin,” pungkasnya.

Saat ini bakal calon Bupati dan calon Wakil Bupati Lamongan yang sudah resmi mengantongi rekom dari partai adalah Husnul Aqib sebagai calon wakil Bupati dari PAN dan Suhandoyo, calon Bupati dari partai NasDem.(wj)