oleh

Bupati Tulungagung resmikan gedung baru RSUD dr Iskak

Harianmerdekapost.com-Tulungagung Jawa timur, Gedung baru berlantai lima milik Rumah Sakit Umum Daerah dr Iskak Tulungagung, diresmikan oleh Bupati Tulungagung Maryoto Birowo.

Pembangunan Gedung baru yang diberi nama “Graha Mandiri” ini menghabiskan anggaran sebesar Rp 52,3 miliar dengan rincian Rp 36,8 miliar untuk pembangunan fisiknya, sedangkan untuk pengadaan sarana dan prasarananya sebesar Rp 12,8 miliar.

Direktur RSUD dr Iskak Tulungagung dr Supriyanto, Jumat (09/04/2021) siang kepada sejumlah awak media mengatakan, pembangunan gedung baru tersebut tidak menggunakan dana dari APBD maupun APBN karena murni dibiayai oleh manajemen RSUD dr Iskak Tulungagung.

“Pembangunan gedung baru ini tidak menggunakan APBD atau APBN , karena ini murni dari manajemen kami,” ungkap dr Supriyanto.

Dikesempatan ini dr Supriyanto juga menjelaskan pembangunan gedung ini dilatar belakangi adanya jumlah kunjungan pasien di RSUD dr Iskak mengalami peningkatan sehingga pasien terpaksa harus menunggu lebih lama di ruang IGD dikarenakan kamar perawatan masih penuh.

“Dalam setiap harinya rata-rata ada 30 pasien yang menunggu di ruang IGD dan jumlah itu diperkirakan akan bertambah lagi dengan status RSUD dr Iskak meningkat dari yang sebelumnya Rumah Sakit rujukan regional menjadi Rumah Sakit rujukan Provinsi,” terang dr Supriyanto.

Sementara itu, Bupati Tulungagung Maryoto Birowo seusai meninjau sejumlah ruangan gedung baru tersebut juga berharap dengan bertambahnya sarana dan prasarana di RSUD dr Iskak tersebut, masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan secara lebih maksimal.

“Nanti dengan ditunjuknya RSUD dr Iskak sebagai RS rujukan Provinsi kami harap agar semakin maksimal dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” kata Maryoto usai meninjau sejumlah ruangan gedung baru.

pembangunan Gedung Baru “Graha Mandiri” menghabiskan anggaran sebesar Rp 52,3 miliar dengan rincian Rp 36,8 miliar untuk pembangunan fisiknya, sedangkan untuk pengadaan sarana dan prasarananya sebesar Rp 12,8 miliar.

Pembangunan gedung baru tersebut tidak menggunakan dana dari APBD maupun APBN karena murni dibiayai oleh manajemen RSUD dr. Iskak Tulunggung. Gedung Graha Mandiri bisa menampung 120 pasien dengan fasilitas kamar dari klas 1, klas 2, VVIP dan Suite President.

Gedung Graha Mandiri, juga dikhususkan untuk merawat pasien non Covid-19 dan rencananya akan dioperasikan mulai minggu depan.(Bambang)

News Feed