oleh

Bupati Sumenep Cek Kesiapan Sekolah Pada Hari Pertama Pelaksanaan PTM.

Harianmerdekapost.comSumenap Jawa Timur– Bupati Sumenep, Achmad Fauzi didalampingi Plt Kepala Dianas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Moh. Iksan melakukan kunjungan ke SMP Negri 1 Sumenep dalam rangka meninjau pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Senin (16/08/2021).

Dalam kunjungannya itu, Bupati Sumenep secara langsung melakukan pengecekan terhadap beberapa fasiltas sekolah seperti tempat cuci tangan, ruang kelas dan lain sebaginya.

“Kami pemerintah daerah hanya ingin memastikan bahwa pihak sekolah telah melaksnakan sayarat dan prasyarat yang telah menjadi aturan dalam melakukan pembelajaran tatap muka,” kata Bupati Sumenep disela-sela kegiatan kunjungannya.

Dijelaskana oleh Bupati, ada beberapa syarat dan prasyarat yang harus dipenuhi oleh sekolah dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka, salah satunya adalah harus sesuai protokol kesehatan.

“Salah satu yang menjadi syarat utama adalah menggunakan protokol kesehatan seperti menerapkan shift masuk, menjaga jarak serta mewajibkan mengukan masker untuk para siswa dan guru,” terangnya.

Selain menggunakan protokol kesehatan, lanjut Bupati hal yang juga harus di perhatikan adalah berkenaan dengan izin orang tua.

Menurutnya, sekolah tidak bisa memaksakan para siswanya untuk mengikuti pembelajaran tatap muka kerena hal tersebut merupakan salah satu aturan yang telah ditetapkan oleh satuan Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep.

“Kalau orang tuanya sudah tidak mengizinkan ya sudah, jangan sampai kita terkesan melakukan pemaksaan,” ujarnya.

Dikatan oleh Bupati, berdasarkan data dari pihak sekolah ada sebanyak 18 siswa dari 649 siswa di SMPN 1 Sumenep yang tidak di izinkan untuk mengikuti PTM.

Menurutnya, dari 18 siswa yang tidak diizinkan oleh orang tuanya untuk mengikuti PTM, maka akan dilakuan pembelajaran secara daring.

“Untuk siswa yang tidak di izinkan masuk sekolah, pembelajaranya akan tetap dilaksanakan secara daring,” tukasnya.

Untuk diketahui, penerapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk tingkat TK hingga SMP di Kabupaten Sumenep ini merupakan PTM pertama yang dilakukan sekolah pada tahun ajaran 2021-2022.(Nri)

banner 300250



banner 300250
No Slide Found In Slider.

News Feed