oleh

Bupati OKI: Berjuang, Bersatu Melawan Pandemi Selasa, 17 Agustus 2021 –

Bupati OKI H. Iskandar, SE berbincang dengan salah satu veteran.   Harianmerdekapost.com-KAYUAGUNG-OKI,– Peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia digelar di tengah pandemi Covid-19. Bupati Ogan Komering Ilir [OKI] H. Iskandar, SE memaknai perjuangan rakyat Indonesia saat ini bukan lagi melawan penjajah, melainkan melawan pandemi Covid-19.

Iskandar mengajak seluruh masyarakat OKI bersatu dan bersinergi untuk melawan pandemi yang dampaknya terasa luas ke setiap lapisan masyarakat.

“Kita merupakan bangsa yang tangguh dalam menghadapi berbagai krisis. Pendahulu kita berjuang meraih Kemerdekaan. Di zaman sekarang kita berjuang melawan pandemic,” terang Iskandar usai upacara peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia tingkat Kabupaten Ogan Komering Ilir, di halaman kantor pemda setempat, Selasa (17/8).

Sama dengan tahun lalu, upacara pada tahun ini dilakukan secara terbatas dan dengan protokol kesehatan yang ketat. Pada tahun ini, upacara dihadiri oleh undangan terbatas yang terlibat dalam rangkaian upacara peringatan. Hal tersebut dilakukan untuk lebih mengutamakan kesehatan dan keselamatan masyarakat karena pandemi Covid-19 yang masih melanda tanah air.

Iskandar mengatakan, dahulu para pahlawan pejuang bangsa Indonesia berjuang melawan penjajah agar bisa bebas dan merdeka. Saat ini, Indonesia juga tengah berjuang bersama melawan pandemi Covid-19.

“Esensi perjuangannya masih sama-sama berjuang untuk bisa melalui pandemi ini,” ungkap dia.

Ia mengatakan, semua pihak bisa turut berjuang dengan selalu menjaga protokol kesehatan dalam setiap aktivitas. “Ayo berjuang bersama,” pesannya.

Iskandar optimis sebagai bangsa yang tangguh, Indonesia bisa mengatasi tantangan hari ini dan tantangan ke depan.

“Saya optimis kita mampu mengatasi tantangan hari ini dan ke depan. Kita adalah bangsa yang tangguh, maka bangsa kita akan terus tumbuh. Dirgahayu Indonesia ke-76,” katanya. [RF,AR.]

banner 300250



banner 300250
No Slide Found In Slider.

News Feed