oleh

Bupati Malaka Masuk Istana Presiden Tanpa Seragam Pemda, Simon Nahak: Tetap Semangat Demi Rakyat Malaka

Harianmerdekapost.com- Kupang- Usai dilantik sebagai Bupati Malaka, Simon Nahak diundang khusus oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) membahas perkembangan Covid-19 dan persoalan ekonomi. Namun yang menarik dari Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak., SH., MH hadiri rapat tersebut tanpa seragam Pemda.

Rakornas bersama Presiden RI dan Wapres dihadiri juga oleh Mendagri, Menkopolhukam, Mensesneg serta Forkopimda, Bupati dan Wali Kota se-Indonesia di Gedung C, Ruang Sasana Bakti Prasarana (SBP) Kementerian Dalam Negeri di Jakarta, Rabu (28/4/2021).

Kepada wartawan, Simon mengatakan ada beberapa poin penting yang dibahas dalam Rakornas yaitu terkait Covid-19 dan pertumbuhan ekonomi.

Presiden RI Jokowi menegaskan agar seluruh kepala daerah bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah harus menekan angka lajunya perkembangan Covid-19. Pertumbuhan Covid-19 di India sangat tinggi, sehingga Indonesia harus mengantisipasinya.

Simon menambahkan Presiden menekankan pemerintah daerah tidak hanya mengelola APBD dengan belanja pegawai tapi bisa mengembangkan perekonomian daerah.

Bupati Simon yang hadir dalam Rakornas tersebut tidak mengenakan seragam pemda. Kepada wartawan, ia mengatakan belum memiliki seragam dinas.

Kata Simon Nahak, belum ada seragam Pemda, jadi saya hanya pakai pakaian seadanya.

“Tetapi tetap semangat demi rakyat Malaka,” sambungnya.(NL)

News Feed