oleh

Bupati Malaka: Mahasiswa, Wisudawan dan Dosen STKIP Sinar Pancasila Betun Jangan Berhenti Belajar

Harianmerdekapost.com-Malaka, Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH mengungkapkan jangan pernah berhenti belajar. Selama hidup ini harus lebih banyak belajar karena orang pintar itu dihasilkan dengan banyak membaca dan menulis.

Ungkapan itu disampaikan Bupati Malaka saat memberikan sambutan pada Rapat Senat Terbuka Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Sinar Pancasila Betun yang berlangsung di Betun, Rabu (5/5/2021).

Dikatakan Bupati Malaka yang juga dosen Ilmu Hukum Universitas Warmadewa Bali ini bahwa menjadi orang berkualitas itu hanya bisa dihasilkan dengan belajar dari saat ke saat.

“Khusus hari ini kepada para mahasiswa, wisudawan dan para dosen STKIP Sinar Pancasila Betun saya ajak supaya jangan pernah berhenti belajar sampai kapanpun,” ujarnya.

Dikatakan Bupati Simon Nahak yang juga alumnus SMA Sinar Pancasila Betun bahwa dirinya sangat senang melihat peristiwa seperti ini.

“Saya pribadi sangat senang melihat peristiwa wisuda seperti ini karena saya seorang dosen yang dalam keseharian bergelut dengan dunia pendidikan. Maka pada momen seperti ini saya sangat tergugah untuk memberikan motivasi dan dorongan kepada para mahasiswa dan para dosen dalam mengembangkan ilmu di lembaga pendidikan,” kata Bupati Simon

Di hadapan para wisudawan, pengurus yayasan dan hadirin yang hadir, Bupati Malaka menegaskan bahwa dirinya bermimpi untuk mendirikan sebuah Universitas Rai Malaka di wilayah ini karena letaknya yang sangat strategis.

“Saya punya mimpi besar untuk mendirikan sebuah Perguruan Tinggi dengan nama Universitas Rai Malaka. Kita harus tunjukkan kepada dunia bahwa rakyat Malaka juga bisa bersaing karena letaknya yang sangat strategis dan pasarnya pasti akan diminati,” ujar Bupati Simon yang juga dosen terbang di beberapa universitas luar negeri.

Di sela-sela sambutannya, Bupati Malaka berpesan kepada manajemen Yayasan Sinar Pancasila Betun untuk mampu mengelola manajemen sistem pendidikan secara modern, karena saat ini semua sistem yang ada di dunia pendidikan mengandalkan tekhnologi.

“Jangan sampai kita terlindas dan tidak mampu bersaing. Karena saya ingin, Sekolah Tinggi Sinar Pancasila ini harus berkembang dan terus maju dalam dunia pendidikan,” katanya tegas.

Di samping itu, Bupati yang akrab disapa SN ini pun meminta kepada civitas akademika untuk menjadikan Tri Darma Perguruan Tinggi sebagai jantungnya.

Di akhir sambutannya, Bupati Simon Nahak mengutip salah satu adagium dari Filsuf Sir Francis Bacon yakni Knowledge is power.

“Pengetahuan adalah kekuatan. Kekuatan untuk mengubah dunia dan dimensi yang terkait di dalamnya,” ungkapnya sambil menambahkan bahwa pendidikan itu ibarat topi yang selalu harus dipakai di kepala bukannya di kaki.

Hadir mendampingi Bupati Malaka pada acara ini Kepala Dinas Kominfo Malaka Brinsyna Elfrida Klau, S.Sos, M.Si, Plt Kadis PKPO Yohanes Bria Nahak, S.IP, Kasat Pol PP Daniel Bria, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Hendrina Lopo, SSTP, M.Si dan Kasie PIKP Diskominfo Malaka Herry Klau, S.Ag, M.Si.

Sebagai informasi, tahun 2021 STKIP Sinar Pancasila mewisudakan 163 lulusan dari 3 Program Studi yakni PGSD, Geofrafi dan Bahasa Indonesia. (NL)

News Feed