oleh

Bupati Dukung Penggunaan Vaksinasi Gotong Royong Oleh Perusahaan

Harianmerdekapost.com – Gresik,Jatim – Sebuah upaya yang patut dicontoh untuk mendukung percepatan vaksinasi dan herd imunity di Indonesia. Salah satu perusahaan yang ada di Kecamatan Driyorejo Gresik berinisiatif dengan melaksanakan vaksinasi kepada karyawannya secara mandiri.

Vaksinasi yang biasa disebut vaksinasi gotong royong ini diberikan kepada 560 orang karyawan PT Garudafood. Kegiatan Vaksinasi yang sudah dimulai sejak Rabu pekan ini, akan berlangsung sampai Senin pekan depan.

Untuk memotivasi beberapa perusahaan lain yang ada disekitarnya. Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani beserta forkopimda hadir guna meninjau kegiatan vaksinasi gotong royong yang diadakan oleh PT Garuda Food, Jum’at (16/7/2021).

Bupati yang biasa disapa Gus Yani ini memuji pihak manajemen PT Garuda Food yang sudah melaksanakan kegiatan vaksinasi gotong royong.

Dalam Kunjungannya beserta Forkopimda pemerintah kabupaten gresik, Bupati Yani memberikan apresiasi tinggi kepada PT Garuda Food yang sudah melaksanakan kegiatan vaksinasi gotong royong.

“Ini merupakan bentuk ikhtiar besar dalam upaya menanggulangi wabah pandemi COVID-19. Kedepan diharapkan vaksinasi gotong royong ini bisa dilakukan di di semua perusahaan yang ada di Kabupaten Gresik” harapnya.

Harapan Bupati ini sebagai upaya agar masyarakat Gresik, dengan dukungan ribuan industri bisa secepatnya mencapai Herd imunity sesuai harapan Pemerintah untuk menghilangkan pandemi Covid-19 di Indonesia.

“PT Garuda Food bisa menjadi contoh bagi perusahaan lain yang ada di Gresik. kSecepatnya Kami akan melakukan koordinasi dengan semua perusahaan yang ada di Gresik secara virtual. Kami akan memberikan motivasi agar kegiatan vaksinasi seperti yang ada di PT Garuda Food ini bisa juga dilaksanakan di masing masing perusahaan. Khususnya kepada karyawan yang belum di vaksin” papar Gus Yani.

Manajer Head Office PT Garuda Food Samsul Arifin menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi gotong royong ini bekerja sama dengan Rumah sakit PT. Petrokimia Gresik yang ada di wilayah Driyorejo.

“Sampai Senin pekan depan kami akan menuntaskan vaksinasi kepada 560 karyawan. ” urai Samsul Arifin.

Dia bertekad, sesuai keputusan pihak manajemen kami akan memvaksin seluruh karyawan. Vaksin yang digunakan dalam kegiatan vaksinasi ini adalah vaksin Sinopharm dimana vaksin tersebut dibeli sendiri oleh perusahaan dari PT. Biofarma.

“Dalam waktu dekat akan datang lagi 100 vaksin, dan akan kita gunakan terus untuk kegiatan vaksinasi karyawan.” tandas Samsul Arifin. (Nd/sdm)

banner 300250

banner 300250

No Slide Found In Slider.

News Feed