oleh

Bupati Bireuen, Ini Pesan kepada Sekda Baru Ibrahim Ahmad

Harianmerdekapoat.comAceh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bireuen yang baru saja dilantik dengan penetapan Gubernur Aceh diharapkan loyal serta mampu meningkatkan integritas, mewujudkan visi dan misi Kabupaten Bireuen ke depan.

Hal itu dikatakan Bupati Bireuen, H. Muzakkar A Gani saat melantik Ibrahim Ahmad dan angkat sumpah sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bireuen yang baru, menggantikan Ir Zulkifli SP yang sudah memasuki masa purnabakti.

Proses pelatikan tersebut berlangsung di Aula Lama Setdakab, Selasa, 16 /2/2021, hadir seluru SKPK Kabupaten Bireuen

“Kehadirannya sebagai Sekdakab Bireuen yang baru ini, tentu dapat melaksanakan amanah dengan sebaik-baiknya, mampu memberikan semangat baru bagi seluruh aparatur ASN di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bireuen,” harap Muzakkar A Gani.

Selama agenda pelantikan tersebut, para undangan dibatasi hanya unsur Forkopimda, sejumlah anggota DPRK, sejumlah pejabat dan undangan lainnya dalam jumlah terbatas karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Muzakkar A Gani juga menekankan, kehadiran Sekdakab Bireuen yang baru ini mampu melakukan perubahan, tidak jalan di tempat dan ikut melakukan inovasi baru dalam kenerjanya ke depan.

Sebelum dilantik sebagai Sekdakab Bireuen, Ibrahim Ahmad sempat menjabat sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan di Pemkab Bireuen.

Muzakkar mengatakan, selama proses penjaringan calon Sekda dilaksanakan sejak November 2020 dengan membentuk panitia seleksi yang diketuai oleh Zulkifli dibantu sejumlah pejabat lainnya dan melibatkan unsur akademis Prof Dr Jamaluddin dari Unimal.

“Pada tahap awal empat calon ikut mendaftar sebagai Setdakab Bireuen, yakni Ir Ibrahim Ahmad Msi, dr Amir Addani M Kes, Hanafiah SP dan Irfan SPd MPd,” ungkapnya.

Setelah itu dilakukan uji kelayakan melalui metode sosiometri, serta penilaian dengan lima indikator mulai inovasi, integritas, kemampuan mengelola keuangan, fokus pada pemangku kepentingan serta mengelola keberagamaan, terakhir Ibrahim Ahmad dinyatakan lulus sebagai Sekdakab Bireuen.

Terakhir penetapan Sekdakab Bireuen tersebut tertuang dalam SK Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah dalam suratnya Nomor Peg 821.22/001/2001 tertanggal 4 Januari 2021 tentang pemberhentian dan pengangkatan Sekretaris Daerah (Sekda) Bireuen.

“Berikut ucapan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada Ir. Zulkifli, SP atas pengabdian dan dedikasi selama menjabat. Tentunya semua kalangan tidak akan melupakan jasa dan prestasi yang telah ditoreh untuk Kabupaten Bireuen ini,” sebut Muzakkar A Gani.(wardi)

WhatsApp Image 2021-02-26 at 08.31.53
iklan 19-02-2021

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed