oleh

Bulan Suci Ramadhan, Bupati Bondowoso Serahkan Cinderamata Bagi Guru Ngaji

Harianmerdekapost.com Bondowoso Jatim – Guru adalah sosok yang wajib dihormati. Terlebih lagi, jika yang dimaksud adalah guru yang mengajari mengaji. Baik dalam hal membaca al-Qur’an, maupun memahami al-Quran.

Bupati Bondowoso, memberikan cinderamata berupa sarung kepada persatuan guru ngaji yang diterima secara simbolis oleh perwakilan Perguji, di Rumah Bapati Salwa, Ponpes Mambaul ulum, Tangsel, Kecamatan Wonosari. Minggu, 2/5/2021.

Cinderamata tersebut merupakan pemberian Bupati Salwa setahun sekali, yakni pada Bulan Ramadhan. kepada segenap guru ngaji yang istiqomah dalam mengerjakan qalam ilahi kepada anak-anak Bangsa.

“Saya titipkan (cinderamata) kepada para kyai, tolong disampaikan” Ucap Bupati kepada perwakilan guru ngaji Kabupaten.

Koordinator Perguji Kabupaten Bondowoso, yakni Ustad Natsir bersama beberapa orang pengurus Perguji yang hadir ke Rumah Bupati Salwa mewakili guru ngaji, mengapresiasi atas pemberian cinderamata tersebut, yang merupakan sebuah amal jariyah dari Bupati, karena sarung adalah salah satu alat yang digunakan untuk beribadah.

“Bulan Ramadhan ini, bulan yang tepat untuk bersedekah, apalagi sedekah bersifat jariyah, pahalanya akan terus mengalir, semoga manfaat,” kata ustadz Natsir usai menerima simbolis cinderamata.

Ustadz Natsir menuturkan, dalam rangka pemberian cinderamata secara simbolis dirumah Bupati Salwa, tidak semua guru ngaji diundang oleh Bupati, hanya perwakilan atau Koordinator saja.

“Hari ini hanya simbolis saja, jadi Bupati mengundang pengurus saja sebagai perwakilan, agar tidak menimbulkan kerumunan, karena masih pandemi Covid-19” ungkap ia.

Untuk pendistribusian, Kata ustadz Natsir, akan dilakukan oleh Koordinator Kabupaten sampai ke tingkat Desa.

“Besok (senin) akan diberikan ke seluruh guru ngaji secara menyeluruh,” pungkasnya.

Guru adalah sosok yang wajib dihormati. Terlebih lagi, jika yang Guru adalah orang yang tampa pamrih, tidak pernah lelah mengajarkan ilmunya kepada kita semua. Maka tak salah jika Kita sebagai murid memberikan ucapan terimakasih untuk guru ngaji atau kata kata untuk guru ngaji sebagai bentuk takzim atau penghormatan. hal itu akan membuat hidup Kita menjadi lebih berkah. ( Rudi )

WhatsApp Image 2021-04-14 at 21.24.10
iklan 11 april 2021
WhatsApp Image 2021-04-05 at 17.13.30 (1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed