oleh

Bukber Camat Gempol di Area Cagar Budaya “Tatanan Bata Kuno”

Harianmerdekapost.com Jatim, Pasuruan – Jum’at (30/04/21), Camat Gempol beserta jajaran melaksanakan giat buka puasa bersama Kades Bulusari dan perangkat desa di area cagar budaya penemuan “Tatanan Bata Kuno” sambil menggali potensi tiap desa yang ada di wilayah Kecamatan Gempol.

Dalam kesempatan acara buka puasa bersama tersebut Camat Gempol, H. Taufikul Ghoni menyampaikan “buka bersama dalam rangka tilik Desa dengan Kepala Desa, Perangkat Desa dan BPD Bulusari mengapresiasi penemuan Tatanan Bata Kuno oleh Karang Taruna dan Kepala wilayah Dusun Blimbing Desa Bulusari Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan.

 

Untuk menggali potensi desa dengan satu harapan bersama dengan adanya penemuan ini tidak hanya memberikan edukasi pada masyarakat dapat memahami sejarah para leluhur bangsa Indonesia tercinta ini tapi bisa menjadi kawasan wisata sejarah yang dapat menguatkan ekonomi kerakyatan yang ada di Desa Bulusari.

Menjaring aspirasi masyarakat desa serta ingin mengetahui secara langsung kondisi di tiap desa yang ada diwilayah kecamatan Gempol” begitu ucapnya

Camat Gempol juga mengucapkan terima kasih kepada Kades Bulusari, BPD, Karang Taruna dan Kepala wilayah Dusun Blimbing atas terselenggaranya acara buka puasa bersama dalam rangka tilik desa dengan mengenang sejarah para leluhur, makan bersama dan sholat maghrib berjamaah dipinggir sungai ini.(Budhi H/Nurhadi).

News Feed