Bina Karakter Disiplin Generasi Penerus, Personel TNI Lumajang Giatkan Wasbang

banner 300250

banner 300250

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Babinsa Labruk Kidul Koramil 0821/19 Sumbersuko Serka Mansur mengisi materi wasbang di MA Hasyim Asy’ari Labruk Kidul Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jum’at (30/9/2022).

Materi kedisiplinan jadi pokok penyampaian saat itu. Serka Mansur menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan sebelumnya.

Kata dia bertujuan, untuk membina sedari dasar generasi penerus bangsa melalui penanaman sikap – sikap baik, yang afiliasinya akan berdampak baik pada diri sendiri dan orang lain, terlebih bangsa.

“Hal penting yang perlu dilakukan yakni kita bisa hadir ditengah – tengah mereka ( pelajar -red ). Searah dan beriringan sambil kita arahkan ke arah yang baik untuk masa depannya,” kata Serka Mansur.

Selebihnya ia menambahkan, wasbang menitikberatkan pada anak didik dimasa tumbuh kembangnya, agar memiliki prinsip cinta tanah air. Sebab, tegas Serka Mansur, jika rasa cinta tanah secara tidak langsung akan memperkuat pertahanan secara mendasar.

“Maka dari itu, TNI di wilayah teritorial bertugas, mereka perlu dan wajib melakukan pembinaan, dengan tujuan mencetak generasi bangsa yang unggul, disiplin dan berprestasi,” pungkasnya. (fjr).

banner 300250