oleh

Bin Komsos Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme Korem 084/Bhaskara Jaya

Surabaya,harianmerdekapost.com – Korem 084/Bhaskara Jaya menggelar Binkomsos Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme Triwulan IV TA 2020 yang diikuti oleh 80 orang masyarakat dan pelajar dengan mengambil tema “Merawat Kebhinekaan untuk Tangkal Radikalisme/Separatisme dalam bingkai NKRI” bertempat di Aula Makorem 084/Bhaskara Jaya Jl. A.Yani No 1-wonocolo,Surabaya, Kamis (8/10/2020).

Dalam sambutannya Danrem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo menyampaikan bahwa kegiatan yang kita laksanakan ini sangat penting dalam rangka menangkal timbulnya faham yang bertentangan dengan Ideologi Negara kita yaitu Pancasila dan UUD 1945. Cara yang efektif bisa digunakan adalah dengan cara meningkatkan keimanan dan ketakwaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa serta meningkatkan pemahaman kembali terhadap nilai-nilai Pancasila,”ucap Danrem”.

Ggenerasi muda sebagai generasi penerus bangsa, harus senantiasa peka dan waspada terhadap munculnya aliran-aliran atau faham Radikalisme yang bisa mempengaruhi kita, termasuk dengan memanfaatkan Media Sosial sebagai sarana mempengaruhi dan mencari dukungan. Hal ini saya sampaikan, mengingat saat ini, media sosial merupakan sarana yang tepat dan cepat untuk digunakan dalam rangka penyebaran segala informasi agar bisa diketahui oleh banyak orang, sehingga kita harus waspada terhadap berita-berita yang disebarkan melalui jejaring sosial, lebih selektif. Namun media sosial bukan satu-satunya sarana untuk penyebaran paham-paham Radikalisme, bisa juga paham ini disebarkan melalui pertemuan-pertemuan tertutup, yang cenderung tidak boleh diketahui oleh orang banyak.

Harapannya melalui kegiatan Binkomsos Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme ini, kita perkokoh mentalitas dan pemahaman idiologi Pancasila guna mencegah terhadap ancaman bahaya radikalisme/separatisme dalam rangka mewujudkan alat juang pertahanan yang tangguh dalam rangka tetap tegak dan utuhnya wilayah negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945”, lanjut Danrem”.

Dalam acara ini juga dihadirkan beberapa narasumber diantaranya Dr.H.Mahsun M.Ag Ketua Muhamadiyah Kota Surabaya yang menjelaskan terkait pentingnya nilai keagamaan yang bersifat terbuka dan toleransi dalam upaya mencegah provokasi dan hasutan dari pembentukan faham Radikalisme/Separatisme. Kemudian Dr.Bachtiar Yusuf Helmi SE,M,M Rektor UNMER Surabaya beliau menyampaikan terkait kewirausahaan dapat memberikan nilai manfaat dalam upaya mencegah masuknya faham Radikalisme/Separatisme. Dan Kasi Intel Kasrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Inf Andi Gus Wulandri S.I.P terkait pentingnya pembinaan wawasan kebangsaan sangat perlu kita sampaikan kepada generasi muda, agar mereka mengetahui dan faham kondisi wilayah negara Indonesia sehingga generasi penerus nantinya akan mencintai dan bangga terhadap negara dan bangsa indonesia ini.
(Moh Sokip)

Untitled-1
Untitled-1
WhatsApp Image 2020-10-12 at 21.14.59
WhatsApp Image 2020-10-12 at 21.14.59 (1)
WhatsApp Image 2020-10-13 at 14.18.12
WhatsApp Image 2020-09-30 at 06.08.24
WhatsApp Image 2020-09-28 at 08.08.0

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed