oleh

Bhabinkamtibmas Kel. Kecapi AIPTU MISRO, Edukasi Jemaat Gereja Bunda Maria Bersama Babinsa.

Harianmerdekapost.com Cirebon Jabar,- Selama tiga hari berturut-turut warga negara yang beragama Nasrani melaksanakan ibadah di gereja masing-masing terkait dengan perayaan hari raya kenaikan Isa Almasih atau yang lebih dikenal dengan Hari Raya Paskah. Dalam hal ini Kapolres Cirebon kota memerintahkan kepada semua personil anggota Polres Cirebon kota untuk siaga dan melaksanakan tugas meliputi pengamanan baik makro maupun gereja-gereja yang mengadakan kegiatan peribadatan. Tidak lupa juga para bhabinkamtibmas diwajibkan untuk turun langsung ke lapangan selaku sosok polri, yang harus hadir di tengah-tengah kegiatan kemasyarakatan tersebut. Seperti Bhabinkamtibmas Kelurahan Kecapi Aiptu Misro dengan menggandeng Babinsa Serda Asep Hardiana. Sabtu (03.04.21)

Ditempat terpisah Kapolres Cirebon kota AKBP IMRON ERMAWAN SH. S.IK. MH melalui Kapolsek Seltim menjelaskan ” kegiatan sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Kecapi Aiptu Misro dan Babinsa Serda Asep Hardiana monitor Misa Malem Paskah Gereja Bunda Maria. Rw 03 Kp. Dukuh Semar Kel . Kecapi. Adapun Misa dipimpin oleh Antonius Hatiyanto jumlah Jemaah 472..Orang . Merupakan wujud kepedulian dari kepolisian terhadap warga masyarakat dengan hadirnya sosok bhabinkamtibmas “. Jelasnya.

Masih lanjut kata Kapolsek Seltim ” Selain itu bhabinkamtibmas Polsek Seltim Polres Ciko juga melaksanakan sosialisasi dalam AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru ) agar tetap mengedepankan protokol kesehatan Tentang 5M yaitu Menggunakan Masker, Mencuci tangan dgn menggunakan Sabun antiseptik, memakai masker, Menjaga jarak dlm berinteraksi dan mengurangi mobilisasi. Tambah Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota.

Masih tambah Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota, edukasi tentang 3W juga disampaikan yaitu Wajib Iman, Wajib Aman dan Wajib Imun. Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan 3 T, yaitu Melaksanakan Testing, Melaksanakan Traching dan Melaksanakan Treatment.
imbuh IPTU NGATIDJA,SH.MH

Nurhari

WhatsApp Image 2021-04-14 at 21.24.10
iklan 11 april 2021
WhatsApp Image 2021-04-05 at 17.13.30 (1)

News Feed