oleh

Bersama Tiga Pilar: Polsek Sawahan Gencarkan Operasi Yustisi untuk Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Patuhi Prokes

Jatim, Surabaya, harianmerdekapost.com Operasi yustisi pendisiplinan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 masih terus digencarkan Polsek Sawahan bersama tiga pilar Koramil Sawahan Satpol PP Kecamatan dan linmas tepatnya di Pasar Pacuan Kuda wilayah hukum Polsek Sawahan,Jumat (6/11/2020).

Dengan harapan kesadaran masyarakat dalam mematuhi prokes semakin meningkat. Dalam giat Operasi yustisi bersama tiga pilar terdiri dari anggota Polsek Sawahan sebanyak 6 personel, Koramil sebanyak 2 personel, Satpol PP 15 personel dan linmas 10 personil.

Pawas (Perwira Pengawas) Kanit Lantas Polsek Sawahan IPDA Hari Karyono yang memimpin Operasi yustisi bersama tiga pilar mengatakan kepada media harianmerdekapost.com pelaksanaan Operasi yustisi lebih mengedepankan penegakkan hukum terhadap para pelanggar (Prokes) Protokol Kesehatan.

“Tujuannya agar memberikan efek jera terhadap masyarakat yang tidak disiplin sesuai Inpres No. 6/2020 dan perwali No. 33 tahun 2020 ,”kata Hari.

Foto: Terlihat warga yang sedang tidak mematuhi protokol kesehatan di tindak tegas dengan tes swab di bawah ke Puskesmas Sawahan.

Masih Kanit Lantas IPDA Hari Karyono menjelaskan, giat kali ini menyasar masyarakat atau pengguna jalan yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Yang tidak pakai masker ditindak dengan tes swab di bawah langsung ke Puskesmas Sawahan.

“Operasi kita lakukan dengan memberikan tindakan sesuai prosedur kepada masyarakat yang tidak disiplin dalam menggunakan masker sehingga ada efek jera dan berikan pemahaman terkait aturan perwali No. 33 tahun 2020,”jelasnya.

Dirinya juga berharap kesadaran masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan lebih meningkat. Sehingga penyebaran Covid-19 di Kota Surabaya bisa ditekan.

“Dalam operasi ini, petugas gabungan tidak menemukan masyarakat yang melanggar dan tidak memberikan sanksi denda. Akan tetapi, imbauan yang lebih digencarkan,”tambahnya.

Lebih lanjut, Hari menegaskan pihaknya juga masih banyak menemukan pengendara yang tidak menggunakan masker saat berkendara. Namun untuk kasus ini, memang pelanggar mulai terbilang sedikit.

“Rata-rata memang untuk pengguna masker sudah cukup tinggi. Tetapi tetap saja ada 1 atau 5 orang yang masih melakukan pelanggaran. Ada yang membawa masker tapi masker tidak di pakai,”tutup perwira dengan balok satu dipundaknya itu. (Bairi)

WhatsApp Image 2020-11-27 at 21.23.40
WhatsApp Image 2020-11-24 at 22.31.54
WhatsApp Image 2020-11-19 at 15.25.59
WhatsApp Image 2020-11-08 at 17.20.03

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed