Bersama Peduli Alam Tanam Bibit Pohon Buah-buahan di Kawasan G. Lemongan Klakah Lumajang

banner 300250


Lumajang, harianmerdekapost.com –
Sabtu pagi (29/02/2020) rangkaian kegiatan lanjutan HPN yang dilaksanakan IWL bekerjasama dengan pihak Perhutani, Koramil Klakah, Camat Klakah, Kapolsek Klakah, Pemdes Papringan, LMDH Sari Tani, Pokdarwis Sekar Lemongan, Puskesmas Serta KMPK Klakah, Sispala Lumajang, Tagana, LSM Lanusa, Peradi Kabupaten Lumajang, SDN 02 Papringan Klakah dan PAUD Fathur Rahman 1,2,3 serta MTs Fathur Rahman Papringan melaksanakan kegiatan tanam bibit pohon buah – buahan di Petak 19D RPH Ranu Pakis dikawasan Gunung Lemongan Desa Papringan Kec. Klakah Kab. Lumajang.

banner 300250

banner 300250

Tema kegiatan yang diangkat pada kesempatan kali ini adalah HIJAUKAN BUMI “Jaga Alam Kita Agar Tetap Lestari” disambut antusias masyarakat yang ada disekitar tempat kegiatan.

Kegiatan dibuka dengan sambutan dari Penasehat IWL Mujibul Choir, menyampaikan ucapan terima kasih dengan kehadiran dan juga partisipasinya terhadap segenap peserta dalam kepeduliannya pada alam dengan mengikuti kegiatan penanaman seribu pohon ini yang termasuk rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HPN oleh IWL yang mana kegiatan tanam pohon ini merupakan kegiatan penutup dari kegiatan baksos minggu lalu.

“Penghijauan penting untuk menjaga kekuatan tanah agar tidak mudah longsor. Dengan adanya kegiatan ini, berharap kehadiran wartawan tidak menjadikan alergi bagi semua pihak karena wartawan bukan musuh, tapi kita hadir bersama dan untuk Masyarakat,” ujar Mujibul Choir Wartawan Memo Timur.

Ungkapan terimakasih dari peserta yang mengikuti kegiatan ini disampaikan oleh, antara lain Subagio, selaku Kepala Sekolah SDN Papringan 02 Klakah juga mengucapkan terimakasih, karena telah melibatkan para siswanya untuk mendidik pengetahuan tentang alam sejak usia dini.

“Terimakasih telah melibatkan siswa-siswi sekolah SD untuk mendidik supaya cinta lingkungan, karana sangat perlu pada usia dini. Harapan saya kegiatan ini jangan sampai berhenti disini saja, akan lebih baik jika dikembangkan, dan kalau bisa libatkan juga warga Masyarakat lebih luas supaya mereka tahu kondisi alamnya, perlu penjagaan dan kelestarian guna menjaga sumber-sumber mata air,” kata beliau.

Serta ucapan trimakasih karena merasakan manfaat dari kegiatan penghijaun ini juga disampaikan oleh Fitri Nurofila, Siswi SMA 03 Lumajang.

“Kegiatan ini sangat memotivasi bagi kita selaku remaja, bermanfaat penghijauan ini bukan hanya untuk manusia saja tapi juga untuk alam. Maka dari itu, mari kita selalu menjaga kelestarian alam bersama. Harapan saya hutan di bumi Lumajang bisa lebih baik dan lestari. Tak lupa juga ucapan terimakasih pada tim “IWL Peduli” karena dengan adanya kegiatan ini sama dengan sudah mengajarkan kepada kita akan cara bagaimana merawat hutan lindung dengan baik,” pungkasnya. (fjr)

WhatsApp-Image-2022-04-27-at-14.44.45-1-1x
WhatsApp Image 2022-04-30 at 21.14
WhatsApp-Image-2022-04-27-at-14.44.45-1-1x WhatsApp Image 2022-04-30 at 21.14


News Feed