oleh

Bersama Nakes, Babinsa Koramil Padang Tracing Keluarga Pasien Terpapar COVID-19

Harianmerdekapost.com Jatim, Lumajang – Babinsa Koramil 0821/20 Padang Serda Joni Sugiarto bersama Bhabinkamtibmas dan Tenaga Kesehatan Puskesmas melakukan tracing terhadap warga yang kontak erat dengan pasien terkonfirmasi Covid- 19 di Dusun Krajan Desa Kalisemut Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang, Kamis (19/8/2021).

Kontak dimaksudkan untuk memberikan respon cepat terhadap orang yang baru atau diduga terinfeksi dan mengawasi mereka dengan cermat.

Langkah ini merupakan bagian dari pencegahan penyebaran Covid-19 lebih lanjut.

Tracing dilaksanakan di rumah warga (yang kontak erat dengan pasien positif Covid-19). Petugas medis mendata anggota keluarga yang kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Dari hasil pemeriksaan terhadap anggota keluarga yang kontak erat dengan pasien terkonfirmasi COVID-19 sebanyak 2 orang dan setelah dilakukan swab antigen dinyatakan negatif.

“Tracing kepada keluarga di Dusun Krajan semuanya dinyatakan negatif, namun kami tetap memantau dan mengimbau agar mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) 5M untuk memutus penyebarannya,” ujar Joni Sugiarto

Menurut Serda Joni Sugiarto, bahwa kegiatan pendampingan Tracing merupakan salah satu bentuk kepedulian dan juga menjadi tugas TNI-Polri.

“Keterlibatan Babinsa dalam pelaksanaan penelusuran kontak erat COVID-19, sebagai tindakan percepatan penanganan kasus COVID-19”, pungkasnya. (fjr/red)

banner 300250



banner 300250
No Slide Found In Slider.

News Feed