oleh

Berkaitan Menyongsong Ramadhan 1442 H, LPP RRI Lhokseumawe gelar Pekan Tilawatil Qur’an Secara Zoom

Harianmerdekapost.com–Aceh,


Lhokseumawe (03/04/2021), Marhaban Ya Ramadhan,”Selamat datang Ramadhan,” Bagi ummat Muslem memiliki makna tersendiri. rutinitas tahunan, di bulan ini selalu hadir dengan segala keutamaannya, yang sudah pasti adalah, bulan di turunkan Al-Qur’an ke Dunia

Foto: Kepala LPP RRI Lhokseumawe, M Yusridarto, S.Sos, M.I.Kom bersama Rektor UNIKI Prof Apridar, saat teken MoU kedua lembaga bulan Maret 2021 lalu

Marhaban Ya Ramadhan’. (Selamat datang Ramadhan, red). Memang kita yakin sesungguhnya…Ramadan merupakan bulan yang sangat istimewa. Maka jangan sia-siakan Ramadhan, untuk menambah amal dan ibadah.

Berkaitan dengan menyongsong Ramadhan 1442 H, tinggal mengihtung hari kedepan,” Lembaga Penyiaran Publik RRI kembali akan menyelenggarakan kegiatan Pekan Tilawatil Qur’an Tingkat Nasional ke-51 Tahun 2021 di Palembang Sumatera Selatan”, dengan kategori Lomba Tilawah, Tausiah (Pidato/Ceramah) dan Tahfidz Qur’an, demikian penjelasan Kepala LPP RRI area Lhokseumawe, Muhammad Yusridarto, S.Sos., M.I.Kom

“Majelis Memusyawaratan Ulama MPU Kota Lhokseumawe mendukung sepenuhnya pelaksanaan Pekan Tilawatil Qur’an PTQ RRI ke 51, berlangsung pada awal Bulan Suci ramadhan Tahun ini”.

Ketua MPU Kota Lhokseumawe Tengku Haji Abubakar Ismail (Abati) kepada RRI beberapa hari lalu, mengatakan; “kalangan Ulama sangat mendukung kegiatan tersebut untuk pengembangan minat dan bakat generasi muda Islami kedepan dengan mengikuti berbagai cabang PTQ. Dan apa yang dilakukan LPP RRI Lhokseumawe ini, juga sebagai bentuk syiar di bulan yang penuh berkah yang kita tunggu beberapa hari ke depan, tutup Abati.

Sementara itu, di sela aktivitas reses tahap-I, anggota DPR Aceh Komisi VI, Dr. H. Amiruddin Idris, M.Si yang ditemua media ini, di Kampus UNIKI Bireuen, menyambut baik event ini, “Saya ikut mengapresiasi komitmen salah satu program RRI Lhoseumawe sebagai layanan penyiaran publik.

Dan ini adalah sulah satu yang harus dibudayakan terus. Apalagi kita akan menunggu bulan suci ramadhan, yang kita ketahui “bulannya diturunkan Al-qur’an”, ujar Amir.

Sebagai bentuk dukungan sebut Amiruddin Idris, yang juga Ketua Pembina Yayasan Kebangsaan Bireuen, para mahasiswa di Kampus UNIKI Kebangsaan, saya harapkan dapat mengikuti dan Radio Kebangsaan di kampus UNIKI juga akan mempublikasikan kegiatan PTQ RRI ke-51 ini, pungkas Amir.

Lomba PTQ LPP RRI lhokseumawe Ke-51 Tahun 2021 akan dilaksanakan dengan sistem virtual dengan menggunakan media ZOOM. Juga dilakukan dengan Live Stream di Youtube dan Terbuka Untuk Umum.

PTQ LPP RRI ini, akan di pusatkan di Kantor Dinas Syariat Islam Kabupaten Bireuen dalam bulan suci Ramadhan yang akan datang. Pendaftaran peserta akan berakhir pada 10 April 2021 mendatang.

Bagi masyarakat, khususnya calon peserta yang ingin mengikutinya, dapat membuka link pendaftarannya yakni:

iklan 11 april 2021
WhatsApp Image 2021-04-05 at 17.13.30 (1)

News Feed