oleh

Berkah Ramadhan; HIMA Biologi UIM Gelar Santunan Anak Yatim

Harianmerdekapost.com -Pamekasan, Madura Jatim – Himpunan Mahasiswa (HIMA) Biologi FKIP Universitas Islam Madura (UIM)menggelar Santunan Anak Yatim. Sabtu (01/4/2021).

Acara yang digelar di Aula Al-Fatah Universitas Islam Madura, Pamekasan dihadiri oleh R. Abd Halim Samsuni selaku Pimpinan Majlis Nurul Huda Palengaan, Kaprodi Biologi Moch Haikal, M.Si, Dosen Biologi, serta seluruh mahasiswa Biologi UIM.

Ketua HIMA Biologi Syaiful Bahri mengatakan bahwa Santunan Anak Yatim dan buka puasa bersama bertujuan untuk meningkatkan rasa kepedulian seperti yang di contohkan baginda Nabi.

“Tujuan dari acara ini, kami dari HIMA Biologi Universitas Islam Madura mengabil salah satu kesukaan dari baginda Nabi Besar Nabi Mohammad SAW. Dan memang Dalam satu hadits, Rasulullah SAW bersabda bahwa jarak Rasulullah SAW dengan orang yang menyantuni anak yatim seperti jari telunjuk dan jari tengah-Nya..” dari situlah kami mengadakan santunan anak yatim sekaligus tausyiyah ini yang di laksanakan dengan mengharap syafaat dari nabi Mohammad SWA.” Jelasnya.

Sementara, Kaprodi Biologi Bapak Moch. Haikal, M. Si mengapresiasi dengan digelarnya santunan anak yatim oleh HIMA Biologi.

“Alhamdulillah acara ini bisa dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Biologi UIM dan saya cukup bangga terhadap HIMA karena banyak proker-proker yang dilaksanakan. Dan acara santunan ini adalah suatu hal yang membuat kita lebih dekat lagi kepada Allah SWT dan juga Nabi Mohammad SAW.” Pungkasnya. (HMp. S2)

News Feed