Berikan Bantuan Gratis Surabaya Sehat Bareng Rakyate #gerakanbajuhitam

banner 300250

Surabaya,harianmerdekapost.com – Dalam rangka peduli wabah, dalam penanganan Covid-19 dan bantuan kemanusiaan ini sudah banyak dilakukan oleh pemerintah pusat, pemerintah daerah, partai politik, elemen masyarakat dan para stakeholder.

Anggota dewan Juliana Eva Wati, S.H., M.Kn menjelaskan, gagasan ini berawal dari keprihatinan bahwa Surabaya sudah masuk zona merah, maka kami para wakil rakyat merasa prihatin dan harus berbuat lebih lagi.

“Oleh karena itu, selama ini kami melakukan kegiatan pencegahan Covid-19 bersama partai politik masing-masing”. Itu pula yang membuat kami bersepakat menunjukkan keprihatinan dengan #gerakanbajuhitam.

Begitu juga yang dilakukan anggota dewan Juliana Eva Wati, S.H., M.Kn bersama tim H Badru Tamam, Ajeng Wira Wati dan Herlina Harsono Njoto seringkali memberikan bantuan secara gratis di sejumlah ruas jalan di Kota Surabaya. Sebanyak 5000pcs Vitamin, 2000pcs Hand sanitizer, 2000pcs Sabun cuci tangan, Sembako, APD dan bahan makanan.

“Adapun kegiatan ini bukan kegiatan partai politik, kami bersepakat bahwa kegiatan ini murni merupakan kegiatan kemanusiaan bersama wakil rakyat dan para donatur untuk Surabaya lebih sehat. Untuk itu kami menginisiasi dan menghimpun baksos untuk masyarakat Surabaya dan para pahlawan tenaga medis,” katanya. Minggu (05/04/20)

Juliana menambahkan, bahwa dampak dari Covid-19 bukan hanya dirasakan oleh para ODP, PDP, Pasien Positif, para Tenaga Medis, tapi juga kalangan masyarakat.

Terlebih untuk masyarakat yang bekerja tiap hari, para pedagang kelontong, pedagang pasar, penjual jajanan dan makanan, tukang ojek, maupun pekerja harian lain. Dampak ekonomi tentu terasa, padahal disatu sisi semua harus menjaga kekebalan tubuh agar terhindar dari Covid-19, tuturnya.

Harapannya, dengan kegiatan ini bisa mendorong masyarakat lain dan para donatur agar mau bersama-sama wakil rakyat membuat “Surabaya Sehat Bareng Wakil Rakyate.” Buat para donatur bisa juga menghubungi kami jika ingin bergabung dengan masyarakat. (AD1)