Beras BPNT Di Kecamatan Balongpanggang Ada Yang Kurang Dari 10 Kg

banner 300250

banner 300250

Gresik, harianmerdekapost.com –
Penerima bantuan pangan non tunai (BPNT) atau bantuan Sosial di Desa Mojogede, Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, kecewa, sebab beras yang mereka terima tidak sesuai dengan yang telah ditentukan.

Salah seorang warga, mengatakan bahwa beras yang dia terima hanya 9 Kg, Padahal seharusnya jatah beras untuk keluarga penerima manfaat berasal dari Kementerian sosial tersebut seberat 10 Kg.

Atas kejadian ini, dia mengaku kecolongan dan tidak tahu persis soal ini. Sementara untuk kualitas beras terbilang baik.

“Setiap datang beras saya tidak pernah menimbangnya kembali, karena percaya terhadap supplier,” katanya, Rabu (25/3/2020).

Beruntung datang tim media Harian Merdeka Post yang penasaran untuk menanyakan berat beras dan menimbangnya kembali, ternyata benar saja hanya 9 Kg.

Sekedar diketaui bahwa bantuan Bansos yang dibagikan kepada masyarakat berupa Beras, Daging Ayam, Telur, Kacang Hijau, Kentang, dan Buah Jeruk. Walau agen penyuplai sudah pernah dapat peringatan dari pihak Kecamatan Balongpanggang tapi tidak digubris sama sekali. Agen malah mengulangi lagi perbuatan dengan cara mengurangi berat timbangan beras yang sudah ditentukan oleh pemerintah.

Ia berharap kalau ada agen atau penyuplai yang melakukan kecurangan dalam penyaluran Bansos sebaiknya diganti saja dengan yang lain.

“Kalau ada agen atau penyuplai bansos melakukan penyimpangan ya sebaiknya diganti saja, jangan diperingati terus menerus,” harapnya. (Tim Gresik)

banner 300250