Bendera Raksasa Merah Putih di Kibarkan pada Upacara HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Desa Dermo

Berita, Pemerintah1437 Views

Harianmerdekapost.com – Gresik,Jatim – Antara semangat dan motivasi berbaur menjadi satu pada kesuksesan berkibarnya bendera raksasa Desa Dermo Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik pada upacara peringatan HUT Ke – 78 Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (17/08/2023) di lapangan telaga Desa Dermo.

Usai menjadi Inspektur upacara Kades Dermo Mutain atau biasa dipanggil Mbah Tain kepada media menyampaikan bahwa suksesnya acara ini merupakan kesuksesan bersama sebab semua lapisan masyarakat desa Dermo ikut terlibat baik perangkat desa, BPD, RT, RW, PKK, Karang Taruna dan lembaga desa lainnya serta masyarakat secara keseluruhan yang tentunya sesuai tupoksinya.

Lebih lanjut Mbah Tain juga menceritakan, “Kegiatan seperti ini sudah berjalan beberapa tahun lalu namun saat ini adalah upacara bendera yang di kibarkan merupakan bendera terbesar dengan ukuran 12 x 9 meter pada tiang yang memiliki ketinggian 24 meter.” terangnya.

“Pada kesempatan ini saya juga sampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat Desa Dermo atas semua partisipasinya dalam menyemarakkan peringatan hari ulang tahun kemerdekaan negara yang kita cintai ini.” ucap Mbah Tain.

Mbah Tain juga menerangkan, “bahwa selain kegiatan upacara juga masih banyak acara yang akan diselenggarakan dan salah satunya adalah karnaval yang rencana diselenggarakan pada tanggal 27 Agustus serta berbagai lomba dan pagelaran pentas seni serta hiburan rakyat.” terangnya.

Sementara salah satu peserta upacara dari luar Desa Dermo yakni Jinggan Wulandari (Mahasiswa KKN dari Universitas Wijaya Putra) merasa terharu menyaksikan pengibaran bendera dengan ukuran besar sekali (raksasa) dan ini baru pertama kalinya saya menyaksikan, terangnya.
Saya juga merasa salut dengan guyub rukunya warga Dermo, meskipun saya masih beberapa hari disini namun saya menyaksikan betapa kompaknya terutama dalam menyambut peringatan HUT ini, pungkas Wulandari sembari mengatakan Desa Dermo sungguh luar biasa. (wlo/wwn)

See also  Babinsa dan Warga Bersatu, Gelar Kerja Bakti Bersihkan Makam Menjelang Idulfitri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *