oleh

Begal Sadis Beraksi di 53 TKP Berhasil Ditangkap Satreskrim Polres Lumajang

Harianmerdekapost.com Jatim, Lumajang – Satreskrim Polres Lumajang berhasil menangkap satu pelaku pencurian disertai kekerasan alias begal.

Pelaku inisial AM (34) warga Desa Jatimulyo, Kecamatan Kunir, Kabupaten Lumajang ditangkap Polisi saat baru keluar dari lapas Kelas IIB Lumajang, Selasa (17/8/2021)

“Pelaku ditangkap petugas di depan lapas karena terlibat pencurian sepeda motor di sertai dengan kekerasan,” kata Kasat Reskrim Fajar Bangkit Utomo melalui Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta, Kamis (19/8/2021).

Tersangka yang diamankan ini merupakan aktor intelektual dan eksekutor dari aksi pembegalan.

“Tersangka ini pernah melakukan aksi begal di Jembatan Kalimujur, Desa Lempeni Kecamatan Tempeh bersama dua temannya,” ujar Shinta.

Lanjutnya, Pelaku ini sudah pernah melakukan aksi serupa di 53 TKP. Diantaranya, di Kecamatan Tempeh 14 TKP, Kecamatan Pasirian 9 TKP, Kecamatan Sumbersuko 9 TKP, Kecamatan Yosowilangun 4 TKP, Kecamatan Kunir 5 TKP, dan Kecamatan Rowokangkung 4 TKP.

“Selain itu di Desa Labruk, Jatiroto, Umbul, Selok Gondang masing-masing 1 TKP, sedangkan 2 TKP di Desa Banyuputih, dan 2 TKP lainnya masuk wilayah hukum Polres Jember,” jelas Ipda Andrias Shinta.

Pelaku AM dikenakan Pasal 365 Tentang Pencurian disertai kekerasan dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

“Kami masih memburu temannya, saat ini jadi buronan, namun identitas sudah kita kantongi. Mudah-mudahan secepatnya berhasil kita tangkap,” pungkasnya. (fjr/red)

banner 300250



banner 300250
No Slide Found In Slider.

News Feed