BBWS OP 4 Kementerian PUPR Pusat Selalu Memberikan Pelayanan Prima Dalam Merespon Kebutuhan Masyarakat

banner 300250

banner 300250

Harianmerdekapost.com, Pasruan, Jatim – Pada bulan Juli 2022 Pemerintah desa Legok kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan telah membuat permohonan pengajuan bantuan normalisasi sungai kepada berbagai pihak tapi belum direalisasi ketika itu ,karena aliran sungai Legok masuk kewenangan Balai besar provinsi Jawa Timur dan atau BBWS OP 4 kementerian PUPR pusat.

Dan pada saat surat permohonan dari pemerintah desa Legok diterima oleh kantor Balai besar setelah dikaji langsung mendapat respon perihal ini dibuktikan pada tanggal 21 – 07 – 2022 proyek bantuan normalisasi sungai Legok kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan mulai dikerjakan dengan volume pekerjaan kurang lebih 1500 m.

Dan berdasarkan hasil pantauan dan konfirmasi awak media dengan tokoh masyarakat desa Legok yang dituahkan H Junaedi untuk meminta komentar (28-09-2022), menjelaskan
1. Berdasarkan informasi yang telah kami terima bahwa pemerintah desa Legok sudah berulang kali mengajukan permohonan normalisasi sungai kepada berbagai pihak selalu tidak mendapat respon padahal warga desa Legok setiap musim penghujan senantiasa tertimpah musibah banjir dan alhamdulillah untuk pengajuan yang kesekian kali mendapat respon cepat dari pihak BBWS OP 4 kementerian PUPR pusat hingga kami atas nama warga desa bisa bernafas lega dalam menghadapi musim penghujan yang sebentar lagi datang ini.
2. Kami atas nama warga desa Legok patut mengucapkan terima kasih kepada pihak BBWS OP 4 kementerian PUPR pusat atas bantuan normalisasi sungai Legok yang telah dilaksanakan karena proyek bantuan normalisasi pada sungai tersebut benar- benar sangat bermanfaat sekali buat warga desa Legok dari langganan musibah banjir ,tuturnya!!!.

Pada hari sabtu ,tanggal 30 -09 -2022 ,jam 10.20 wib via saluran seluler Tim media harian merdeka post meminta komentar kepada kepala desa Legok kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan Nursalam ,menjelaskan
1. Kami baik selaku pribadi dan kepala desa Legok mengucapkan terima kasih kepada pihak BBWS OP 4 kementerian PUPR pusat atas proyek bantuan normalisasi sungai Legok yang telah dilaksanakan karena bisa menjawab apa yang menjadi keluhan warga desa kami yang selalu menjadi korban musibah banjir yang terjadi setiap musim penghujan .
2.Setelah dilaksa nakan normalisasi pada sungai tersebut kami berharap warga desa Legok dapat terhindar dari musibah banjir . Jelasnya!!!.

Setelah mendapat penjelasan dari kepala desa Legok (30-09-2022) Tim media harian merdeka post langsung menemui pengawas utama BBWS OP 4 kementerian PUPR pusat Suharmaji yang akrab disapa Mbah Ji untuk meminta komentar ,menjelaskan
1. Alhamdulillah proses pelaksanaan proyek bantuan normalisasi di sungai Legok atas ijin ,ridho Allah telah terlaksana dengan lancar tanpa ada kendala yang berarti .
2. Kami dari pihak BBWS OP 4 kementerian PUPR pusat dalam tiap melaksanakan program bantuan untuk kepentingan masyarakat luas selalu mengedepankan sisi kualitas da pelayanan prima.
3. Semua bisa terlaksana dengan baik dan lancar ,itu tidak lepas dari sinergisitas dan dukungan peltek sipil dan mekanik .
4. Pada prinsipnya kami dari pihak BBWS OP 4 kementerian PUPR pusat ingin menyajikan yang terbaik buat masyarakat luas, Tuturnya. (Budhi H)

banner 300250