Baru Lolos Seleksi Tamtama TNI-AL, Dapat Kabar Orang Tua Meninggal

banner 300250

banner 300250

Tegal, harianmerdekapost.com – Usai diterima menjadi siswa TNI AL, Bahtiar Anggoro dengan menggunakan seragam loreng mendatangi pusara Ibunda tercintanya yang dimakamkan di pemakaman umum desa Trayeman kecamatan Slawi Kabupaten Tegal. Sabtu (21/3).

Ia tidak sendiri, Bahtiar datang dengan didampingi Komandan Sekolah Tamtama Letkol Mar Parison Renaldo Siregar serta Binsis Kompi Halong Serda Mar Khoirul Hakim dan Kopda Mar Siswo Widodo N.

Rasa khusyu dan haru begitu terasa ketika sang Prajurit muda itu menengadahkan tangan berdoa di makam sang ibu dan air matapun tak bisa lagi terbendung terdengar lirih terucap.

“Bu, Bahtiar sudah jadi Prajurit maafkan Bahtiar belum bisa membahagiakan Ibu, Bahtiar harap ibu bangga melihat ananda sudah memakai seragam TNI”. ucap Bahtiar sambil terisak.

Tak ingin berlarut dalam kesedihan, Danlanal Tegal Letkol Mar Ridwan Azis, MTr Hanla CHRMP yang juga turut mendampingi langsung mengusap punggung Siswa Bahtiar untuk menguatkan hatinya.

“Tegarkan hatimu Prajurit teruskanlah Perjuanganmu, Ibumu Tersenyum Bangga Padamu”. Semangat Danlanal.

Selesai dari pemakaman Danseta, Danlanal serta Ketua Jalasenastri cabang 7 Korcab V DJA II beserta Rombongan berpamitan kepada keluarga menuju Surabaya guna mengantar kembali Bahtiar melanjutkan Pendidikan Calon Tamtama TNI Angkatan Laut di Puslatdiksarmil Dasmil Kawah Candradimuka Bumi Moro Juanda Surabaya.

Sebelumnya, Bahtiar Anggoro baru mengetahui kabar berita kepergian ibundanya sesaat setelah HP miliknya dikembalikan oleh Lapetal. Karena selama proses rekurtmen, karena peserta tes dilarang membawa HP. (Penal/iman)

banner 300250