oleh

Bansos LMPI Babel Kepada Masyarakat Terdampak Covid 19

banner 300250

Harianmerdekapost.comBANGKA BELITUNG – Pandemi wabah Virus Corona masih sangat terasa bagi sebagian Masyarakat Indonesia tak terkecuali masyarakat provinsi Bangka Belitung, kondisi ini tentu diperlukan uluran tangan dan kepedulian dari berbagai pihak untuk dapat meringankan beban saudara kita yang kurang beruntung.

Seperti yang dilakukan oleh pengurus Organisasi Masyarakat( Ormas) Laskar Merah Putih Indonesia Markas Daerah Provinsi Bangka Belitung (Lmpi Mada Babel) yang mengadakan Kegiatan Bhakti Sosial dengan membagikan beras kepada Masyarakat pangkal arang kel. Ketapang dan Kel. Lontong pancur Kec. Pangkal Balam, Selasa 28.09.2021.



banner 300250

Sebanyak 1ton beras dibagikan kepada masyarakat kurang mampu, para janda, lansia dan anak yatim piatu di 2 kel, yaitu kel. Lontong pancur dan panhkal arang kel. Ketapang kec. Pangkalbalam kota pangkalpinang.

Deriansyah SH Selaku Kepala Staf Markas Daerah Laskar Merah Putih Indonesia Provinsi Babel, disela sela acara pembagian beras kepada masyarakat ketapang saat ditemui oleh wartawan media ini mengatakan, Bhakti Sosial ini dilakukan pihaknya (Lmpi red) sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak akibat Pandemi Covid 19, dijelaskan juga oleh Deri bahwa selain kegiatan hari ini, Lmpi Babel juga mengadakan kegiatan rutin setiap hari jumat dengan memberikan santunan kepada anak anak yatim berupa uang untuk kebutuhan sekolah dan kebutuhan lainnya, sedangkan untuk para janda dan lansia diberikan paket sembako untuk kebutuhan makan sehari hari dan untuk kegiatan santunan setiap hari jumat(jumat berbagi) dipusatkan di Markas Lmpi Babel sudah berjalan 3 tahun ini, ungkap Deri.

Lanjut Deri, Alhamdulilah semua ini berkat Doa semuanya (anak yatim piatu, para janda dan Lansia red) hingga sampai saat ini kita masih bisa berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan, doakan semoga usaha Ekonomi Lmpi Babel terus maju agar kami dapat terus melaksanakan Bhakti sosial ini secara berkelanjutan, harap Deri.

Nenek Jannah (65) Warga Kel. Ketapang sebagai salah satu penerima bantuan beras dari Ormas Lmpi Babel mengatakan, Alhamdulilah terimakasih atas bantuan dari Lmpi semoga dimudahkan segala urusan dan dilancarkan rezekinya ucap Nenek Rodiah, kepada salah satu pengurus Lmpi Babel saat itu.

Secara terpisah R. Yadi Umar ST selaku Ketua Ormas Lmpi Mada Babel saat ditemui di Sekretariatnya yang beralamat di samping Depo Pertamina Pangkalbalam kota pangkalpinang usai acara Bhakti Sosial pembagian Beras kepada masyarakat, Yadi Umar menyampaikan, tugas Ormas selain sebagai Kontrol sosial masyarakat juga harus peka dan peduli terhadap keadaan lingkungan sekitar, Ormas dituntut untuk lebih kreatif dan Inovatif untuk menciptakan peluang agar terbukanya peluang usaha yang dapat menopang kelangsungan organisasi, terang Yadi Umar.

Masih dengan Ketua Lmpi Babel, Kegiatan Bhakti Sosial yang dilakukan Lmpi Babel adalah buah dari Usaha Ekonomi yang dijalankan oleh Lmpi Babel terangnya.

Yadi Umar pun menyebutkan, selama hampir 5 tahun kepemimpinannya di Lmpi Babel, belum pernah mendapatkan bantuan dana pembinaan dari pemerintah Daerah, selama ini kami(Lmpi red) berusaha secara mandiri untuk menggerakan Roda organisasi walau tak mudah namun kami terus berjuang untuk dapat memberi arti bagi masyarakat Bangsa dan Negara ucap Ketua Lmpi Babel.

Dalam kesempatan ini juga R . Yadi Umar selaku Ketua Lmpi Babel berpesan kepada pengurus dan Anggota Lmpi dibawah kepemimpinannya agar dapat berperan aktif dimasyarakat, saya tegaskan jangan sampai kehadiran kita (Lmpi red) membuat susah pemerintah dan masyarakat, justru kehadiran Ormas haruslah memberi Kontribusi positif bagi kemajuan daerah, Bangsa dan Negara , jadilah garda terdepan untuk membela kepentingan masyarakat , pungkasnya @ Zen Adebi.

banner 300250

banner 300250

banner 300250

WhatsApp Image 2021-10-16 at 01.27.47(1)(1)(2)
WhatsApp Image 2021-10-16 at 01.27.47(2)(1)
IMG-20211013-WA0008
WhatsApp Image 2021-10-16 at 01.27.47(1)(1)(2) WhatsApp Image 2021-10-16 at 01.27.47(2)(1) IMG-20211013-WA0008


No Slide Found In Slider.

News Feed