Bangkitkan Semangat Belajar, Babinsa Bodang Berikan Yel-Yel Kepada Siswa Sekolah Dasar 

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim  – Untuk membangkitkan semangat siswa sebelum masuk kelas, Babinsa Bodang Koramil 0821/20 Padang Serma Zainal Abidin melatih Yel-yel siswa dan siswi dari SD Negeri Bodang 01, Desa Bodang Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (6/3/2023).

Yel-yel merupakan upaya dalam membangkitkan semangat para siswa sebelum melaksanakan kegiatan belajar, sebagai tujuan program Babinsa Masuk Sekolah.

Serma Zainal Abidin mengatakan, yel-yel yang berikan dengan maksud, untuk menumbuhkan semangat dalam belajar bagi siswa, agar supaya mereka punya rasa percaya diri.

“Kami memberikan yel-yel ini, sebagai bentuk edukasi kepada para siswa, guna sebagai penyemangat dalam belajar di sekolah, sehingga para siswa termotivasi sebelum masuk kelas,” kata dia.

Pemberian yel-yel, semuanya disampaikan dengan cara yang santun dan humanis kepada siswa, agar bisa diterima dengan baik.

“Kami berharap kegiatan ini, disamping memberikan semangat para siswa dalam belajar, juga sebagai ajang silaturahmi untuk membangun komunikasi sosial antar TNI dan Lembaga Pendidikan di wilayah binaan semakin erat terjalin,” harapnya (fjr)