oleh

BANGKALAN MADURA MELONJAK COVID _19 KODAM V / BRAWIJAYA TURUN TANGAN DI LAPANGAN

Harianmerdekapost.com
Surabaya,jawa timur- Pihak Kodam V/Brawijaya berkomitmen untuk melakukan upaya penanggulangan pandemi Covid-19 di Kabupaten Bangkalan, Pulau Madura, Jawa Timur.(09/06/2021)

Penanganan itu, merupakan tindaklanjut dari timbulnya beberapa klaster yang tersebar di Bangkalan.
“Saya beserta Kapolda Jatim melihat persiapan rencana vaksinasi secara serentak Jumat mendatang. Vaksinasi itu rencananya ditinjau Panglima TNI dan Kapolri,” kata Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto. Rabu, 09 Juni 2021 siang.

Selain vaksinasi, pihaknya juga bakal melakukan sosialiasi ke tokoh masyarakat, agama dan Forkopimda berkaitan penanganan Covid-19 di Bangkalan.

“Beberapa hari lalu, memang mengalami pelonjakan positif. Ada beberapa ratus masyarakat yang positif. Sebelumnya sudah dilakukan penyekatan di perbatasan Surabaya-Madura,” jelasnya.

Alhasil, penyekatan yang dilakukan oleh Satgas Covid itu pun berbuah manis. Pasalnya, upaya tersebut mampu meredam melonjaknya penyebaran pandemi di Pulau Madura, khususnya Bangkalan.

“Tapi, hari ini sudah menurun. Untuk pastinya, nanti disampaikan oleh Bupati. Kasus-kasus meninggal di Kabupaten Bangkalan juga mengalami penurunan. Jadi tidak benar kalau sampai terjadi puluhan, bahkan ratusan yang meninggal dan dimakamkan tanpa mengikuti prokes. Tidak seperti itu. Kita pastikan angkanya menurun,” ungkap Suharyanto. ( Kapendam v / Brawijaya / Moh sokip )

IMG-20210616-WA0011 (1)

News Feed