oleh

“Bangga” Pocil Polres Lumajang Ikut serta Dalam Penyambutan Kapolda Jawa Timur Baru

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jawa Timur – Kapolri Jendral Idham Aziz mengeluarkan telegram bernomor ST/322/XI/Kep/2020 tanggal 16 November tentang pemberhentian dan pengangkatan jabatan di lingkungan Polri.

Sanksi tegas berupa pencopotan pun diberikan kepada Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana dan Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi.

Irjen Pol Nana Sudjana dari Kapolda Metro Jaya jadi Koordinator Ahli Kapolri dan posisi Kapolda Metro Jaya kini digantikan oleh Irjen Pol Fadhil Imran. Dan Irjen Nico Afinta ditunjuk sebagai Kapolda Jatim menggantikan Irjen Fadil Imran.

Ada yang menarik dari acara penyambutan Kapolda Jatim yang baru, Sabtu (21/11/2020) yang layak diceritakan,

Foto : Penyambutan Kapolda Jatim yang baru (Dikutip dari Akun resmi Facebook Humas Polda Jatim)

Polisi Cilik (Pocil) Polres Lumajang di ikut sertakan di dalamnya untuk mengalungkan bunga selamat datang kepada Irjen Nico Afinta dan istri dr Yuliana Tarully Sitompul. Pengalungan Bunga merupakan rangkaian dari acara penyambutan Kapolda Jawa Timur Yang baru sebelum menjabat.

Axel Shakti Ganendra dan Berlian Sofie az zahra di percaya untuk mengalungkan bunga kepada Kapolda Jawa timur dan istri, dua kali pengalaman adik adik Pocil ini mengalungkan bunga kepada jajaran Kepolisian di Jawa Timur
yang pertama di Polres Lumajang Tahun 2019 Dari AKBP Arshal Sabhan kepada AKBP Adewira Siregar, dan kedua untuk Kapolda Jawa Timur Irjen Fadil Imran dan Irjen Nico Afinta menjabat sebagai Kapolda Jatim yang baru.

Axel Shakti Ganendra Anak dari pasangan Anang Musdianto dan Lita Risty Yoanita Putra ke dua dari 4 Bersaudara ini Sekolah di SDI Tompokersan Lumajang Kelas 5 Yang mempunyai Hobby Menyanyi serta Bola Volly ini sangat Senang bisa mengalungkan Bunga selamat datang kepada Kapolda Jawa Timur.

” Saya sangat senang sekali bisa mengalungkan Bunga selamat datang dan bertemu langsung dengan Bapak jendral Bintang 2,” Ocehnya dengan Khas senyuman manisnya.

Lita nama dari Ibu Axel sangat senang sekali waktu di mintai komentar tentang putra ke duanya yang Ikut dalam Acara Penyambutan Kapolda Jawa Timur dia juga mendoakan anaknya semoga tercapai cita citanya masuk di Akademi Kepolisian.

Foto : Polisi Cilik (Pocil) Polres Lumajang di ikut sertakan di dalamnya untuk mengalungkan bunga selamat datang kepada Irjen Nico Afinta dan istri dr Yuliana Tarully Sitompul.

“Saya sangat Bangga dan senang sekali Anak saya ikut dalam Upacara Pengalungan Bunga selamat datang kepada Kapolda Jawa Timur dan mungkin ini adalah Tahun Terakhir Dia ada di Siswa Didik Pocil Polres Lumajang karena Tahun depan Sudah Kelas 6 SD pasti ada adik didiknya yang baru dan semoga Dia Tercapai cita cita nya Masuk Di Akademi Polisi (akpol) yang sangat di idam idamkannya,”Tutur Dari Ibu Axel (21/11/2020)

Berlian Sofie Az Zahra Putri pertama dari pasangan Moch Usony dan Siti Cholillah Yang masih duduk di kelas 5 SDN Ditotrunan 01 Lumajang Juga sangat senang sekali karena Ke dua kali di percaya oleh pembimbing Pocil Polres Lumajang untuk memberikan Karangan Bunga kepada Istri Perwira Tinggi Polri.

“Saya sangat senang sekali Memberikan karangan bunga dalam penyambutan Kapolda Jawa Timur dan ini yang ke dua kalinya, pertama di Polres Lumajang dan sekarang di Polda Jawa Timur,” Ungkapnya dengan mata berkaca kaca terharu.

Pocil Polres Lumajang Menyandang Juara Umum tingkat Jawa Timur pada tahun 2019 Dan rencana Akan di Lombakan tingkat Nasional di Jakarta bulan Agustus 2020 kemarin karena ada pandemi Corona -19 lomba di tiadakan demi memutus mata rantai Penyebaran Covid 19 , baru kali ini polres Lumajang menjadi Juara Umum tingkat Polres yang ada di Jawa Timur, dan Penampilannya pun sangat layak dapat Juara Umum untuk mewakili Polda Jawa Timur, Mulai Saat itu Pocil Lumajang berstatus Pocil Polda Jawa Timur cita cita Kapolres saat Itu AKBP Arshal Sahban bisa tampil di Depan Kapolri dan Presiden Jokowi.

Kasatlantas Polres Lumajang AKP I Putu Angga saat di konfirmasi via Aplikasi Whattsapp membenarkan bahwa yang memberikan Bunga selamat Datang kepada Kapolda Jawa timur adalah Pocil Didikan Polres Lumajang

“Perwakilan Polisi Cilik Polres Lumajang yang menjadi Juara Umum Dalam Lomba Pocil
Tingkat Polda Jawa Timur tahun 2019, Atas nama Axel dan Berlian Berperan serta Dalam pengalungan Bunga dalam Penyambutan Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta,” Tutur Kasatlantas(22/11/2020)

Lanjut Kasatlantas, karakter anak yang disiplin telah melekat dalam diri Pocil Polres Lumajang yang juga sebagai Pocil Polda Jatim sehingga selalu aktif dalam membangun citra yang positif Polri di mata masyarakat.
Semoga kedepan adik adik Pocil ini terus berprestasi membanggakan Bangsa dan kelak menjadi orang sukses yang berkarakter,” pungkasnya. (AN)

WhatsApp Image 2020-11-27 at 21.23.40
WhatsApp Image 2020-11-24 at 22.31.54
WhatsApp Image 2020-11-19 at 15.25.59
WhatsApp Image 2020-11-08 at 17.20.03

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed