Bandara Internasional Juanda Surabaya Waspada Virus Corona

banner 300250

Sidoarjo,harianmerdekapost.com – PT. Angkasa Pura siaga Corona, bekerjasama dalam melakukan penyemprotan disinfektan dan bersih bersih (Korve). Kegiatan ini dilakukan di Bandara Internasional Surabaya.

Komandan Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo General Manager Bandar Udara Internasional Juanda mengatakan, bahwa seluruh stakeholder telah melakukan upaya-upaya antisipasi dalam penyebaran virus tersebut.

“Kami terus menjalin koordinasi dan komunikasi dengan seluruh stakeholder bandara untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona atau COVID-19 secara intens, selain itu kami juga mengharapkan dukungan dari semua pihak termasuk rekan-rekan media dalam menginfomasikan kepada masyarakat terkait upaya-upaya yang telah dilakukan oleh seluruh stakeholder bandara dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona atau COVID-19,” tambahnya.

Selain upaya-upaya tersebut di atas, tambahan yang dilakukan oleh manajeman Bandar Udara Internasional Juanda adalah dengan melaksanakan kegiatan Jumat Bersih tiap 2 (dua) minggu sekali.

Heru menjelaskan bahwa kegiatan bersih-bersih ini merupakan bentuk komitmen dan kepedulian dalam pencegahan penyebaran Virus Corona, “Kegiatan bersih-bersih ini dilaksanakan setiap hari Jumat Pagi tiap 2 minggu sekali di area perkantoran dan terminal. Tujuannya adalah untuk menumbuhkan kesadaran mengenai betapa pentingnya kebersihan lingkungan untuk kesehatan kita,” jelasnya.

Seluruh pegawai ikut terlibat dalam kegiatan bersih-bersih ini. Di lingkungan bandara, pembersihan dilakukan di area parkir, masjid bandara dan selasar terminal.

Heru menambahkan “Kemudian untuk bagian dalam terminal seluruh pegawai ikut membantu tim facility care dalam melakukan upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau COVID-19 terutama pada fasilitas yang sering disentuh dan digunakan oleh para petugas dan seluruh pengguna jasa bandar udara seperti pembersihan trolley, kursi di ruang tunggu dan kedatangan, railing, pegangan ekskalator, vending machine , ATM center dan area-area publik lainnya.”

Diharapkan dengan menjaga kebersihan lingkungan bandara serta memastikan sterilisasi fasilitasnya, penyebaran Virus Corona di bandara dapat dicegah untuk tidak menyebar melalui bandara.

“Kegiatan pembersihan ini juga merupakan bentuk nyata dari kebijakan Kementerian BUMN terkait kewaspadaan terhadap dampak penyebaran COVID-19 di Indonesia. Tak hanya dalam situasi seperti ini, pembersihan di area bandara juga rutin dilakukan. Bersama dengan para stakeholder kami di sini berkomitmen untuk terus bersinergi menjaga kebersihan lingkungan, karena seperti yang kita ketahui, pola hidup bersih dan sehat tentunya akan memproteksi diri kita dari penyakit, salah satunya Virus Corona. Sebagai pengelola bandara, kami himbau kepada para pengguna jasa agar menggunakan masker pada saat bepergian, mengkonsumsi makanan sehat, selalu mencuci tangan dan jika mengalami kondisi tubuh yang tidak sehat saat hendak bepergian dapat menghubungi petugas kami di klinik maupun di kantor KKP,” kata Heru.(AD1)

banner 300250