oleh

BAGI-BAGI MASKER, DANDIM 0822/BONDOWOSO TEKANKAN PROTOKOL KESEHATAN COVID-19

Harianmerdekapost.com Bondowoso Jatim – Menindaklanjuti perintah Pangdam V/Brawijaya, Kodim 0822/Bondowoso dan jajarannya terus melakukan upaya pencegahan Covid-19 di wilayahnya. Kali ini, Komandan Kodim 0822/Bondowoso Letkol Kav. Widi Widayat, ST., bersama Forpimda Kab. Bondowoso memimpin langsung dan turun ke jalan dan pusat keramaian membagi-bagikan masker ke masyarakat, Minggu (31/1).

Operasi Gabungan TNI/Polri, Satpol PP dan BPBD dengan sasaran pembagian masker, diantaranya para pengguna jalan yang tidak menggunakan masker di area kawasan Pasar Induk Bondowoso.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker jika di luar rumah,” kata Dandim 0822/Bondowoso, Letkol Kav. Widi Widayat, ST.

Menurut Dandim 0822, selain bagi-bagi masker, kegiatan juga difokuskan pada sosialisasi kepada masyarakat agar bersama-sama melakukan pencegahan penyebaran virus Covid-19 dengan merubah perilaku disiplin protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun, hindari kerumunan dan kurangi mobilitas diluar rumah.

“Masyarakat harus merubah perilaku sehari-hari yang belum patuh menggunakan masker. Selain itu juga menghindari keramaian dan selalu menjaga jarak hingga pandemi Covid-19 berakhir,” tegasnya.

Dandim 0822 juga mengajak, seluruh Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 untuk bekerja secara profesional melakukan pencegahan Covid-19. Tim Satgas harus terus memberikan pemahaman kepada masyarakat agar dapat merubah prilaku hidup sehat sesuai dengan protokol kesehatan. ( Rudi )

WhatsApp Image 2021-02-26 at 08.31.53
iklan 19-02-2021

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed