Babinsa Yosowilangun Kidul, Dampingi Kegiatan Posyandu di Desa Binaan.

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Babinsa Yosowilangun Kidul Koramil 0821/11 Yosowilangun Sertu wandi purnomo, melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu Balita dan ibu hamil, bertempat di Pos Kesehatan Desa (PKD), di Kantor Desa yosowilangun kidul Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (8/1/2023).

Wandi Purnomo saat kegiatan pendampingan mengatakan, Posyandu adalah wadah pemeliharaan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari oleh dan untuk masyarakat, yang pelaksanaannya dibantu oleh petugas kesehatan.

“Kegiatan Babinsa dalam melaksanakan pendampingan Posyandu khususnya Posyandu Balita sangat positif, karena bisa mengajak dan menghimbau kepada masyarakat yang mempunyai Balita untuk melaksanakan penimbangan bayinya, sehingga perkembangan kesehatan bayi setiap bulannya bisa di pantau serta adanya Posyandu di setiap Desa diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisanan paling bawah,” kata dia.

Lanjut dia, adapun tujuan Posyandu itu sendiri antara lain, untuk menurunkan angka kematian bayi (AKB), angka kematian ibu hamil dan nifas, serta dapat meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan yang ada di wilayah.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan Posyandu ini, dapat mengetahui perkembangan bayi, balita serta ibu hamil, sehingga dapat terwujud balita yang sehat dan kuat sesuai program pemerintah, karena balita merupakan cikal bakal yang kelak tumbuh dewasa dan akan menggantikan generasi tua,” pungkasnya. (fjr).