Babinsa Tunjungrejo Ajak Warga Manfaatkan Posbindu untuk Pemantauan Kesehatan

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Babinsa Tunjungrejo dari Koramil 0821/11 Yosowilangun, Sertu Agus Herwanto, mengajak masyarakat untuk memanfaatkan Posbindu sebagai sarana pemantauan kesehatan bagi warga dan lansia.

Hal tersebut disampaikan dalam kegiatan Pos Binaan Terpadu (Posbindu), di balai desa Tunjungrejo, Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (24/3/2024).

Sertu Agus Herwanto menegaskan pentingnya peran Posbindu dalam upaya pencegahan penyakit dan pemantauan kesehatan masyarakat secara rutin.

“Saya mengajak masyarakat untuk memanfaatkan Posbindu sebagai sarana memantau kesehatan bagi warga dan lansia. Dengan melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala di Posbindu, kita dapat mencegah penyakit lebih dini dan meningkatkan kualitas hidup,” tegasnya.

Selain itu, disampaikan Agus, bahwa pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa Tunjungrejo merupakan bagian dari sinergi antara TNI AD dengan pemerintah desa dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Sebanyak 16 warga turut serta dalam pemeriksaan kesehatan yang dilakukan di Posbindu.

“Diharapkan dengan adanya pendampingan ini, kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan dan mengunjungi Posbindu secara berkala semakin meningkat,” harapnya. (fjr).