Babinsa Tegalbangsri, Berikan Motivasi Kepada Peternak Warga Binaan 

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Babinsa Tegalbangsri Koramil 0821/06 Ranuyoso Sertu Mujahidin, kerap aktif kesejumlah peternak kambing warga binaan di Dusun Timur Curah RT 011 Rw 003 Desa Tegalbangsri Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (5/1/2023)

Kegiatan tersebut, selain Komsos (komunikasi sosial) sebagai tugas Binter kewilayahan, dirinya juga kerap kali berkunjung kesejumlah peternak kambing warga binaannya.

“Kami sebagai Babinsa selalu memantau perkembangan di wilayah, tak luput dari itu saja kami juga memonitor kepada warga yang mempunyai ternak, guna memastikan ternaknya agar tetap sehat dan terhindar dari berbagai penyakit,” kata dia.

Selain itu, Lanjut Mujahidin dirinya juga mengimbau, agar selalu berkoordinasi dengan petugas dari dinas pertenakan demi ternak tetap sehat.

“Kami mengimbau, kepada warga peternak untuk selalu menerapkan apa yang disampaikan dari petugas penyuluh, sehingga dapat diketahui kesehatan ternak dapat terpantau,” pungkasnya. (fjr)