oleh

Babinsa Tamanayu Terus Laksanakan Karbak Bersama Relawan dan Masyarakat

Harianmerdekapost.com Jatim, Lumajang – Untuk mempercepat proses pemulihan lokasi terdampak gempa bumi, Koramil 0821/14 Pronojiwo terjunkan personilnya bersama Instansi terkait relawan dan masyarakat untuk melaksanakan karya bakti dengan membersihkan puing-puing bangunan, di Dusun Jonggrang Desa Tamanayu Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (23/4/2021).

Babinsa Tamanayu Koramil 0821/14 Pronojiwo Pelda Suliono mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat, untuk menumbuhkan kembali jiwa gotong-royong pada masyarakat Desa Tamanayu pasca gempa bumi.

Suliono juga mengatakan pelaksanaan pembersihan rumah ini bertujuan untuk terus menjalin kebersamaan dan kerjasama Koramil dengan warga di wilayah binaannya untuk membantu meringankan beban masyarakat, sehingga rumah warga bersih dan dapat cepat di bangun kembali.

“Kami berharap dengan kegiatan ini, masyarakat yang terdampak gempa magnitudo diberikan ketabahan dan semangat, agar tetap berupaya untuk meningkatkan kesejahteraannya,” kata dia.

Sementara itu Sutrisno salah satu warga yang rumahnya terdampak gempa menyampaikan banyak-banyak terima kasih kepada anggota Koramil dan instansi terkait, karena sudah membantu meringankan beban kami, para warga yang terdampak gempa.

“Terima kasih atas bantuan tenaganya semoga kegiatan yang dilakukan bersama ini selalu dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT,” pungkasnya.

(fjr).

News Feed