Babinsa Serda Eko Dian, Dampingi Kegiatan Pekan Imunisasi Polio Anak Serentak Tahun 2024 Wilayah Kelurahan Singosari

Harianmerdekapost.com, Surabaya, Jatim – Babinsa 0830/06 Benowo Kelurahan Pakal Sertu Solikun bersama Serda Sunarto secara Intensif mendampingi proses pelaksanaan kegiatan pemberian imunisasi Polio oleh Petugas Kesehatan Puskesmas Kec. Pakal kepada Anak didik di bangku Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Pakal Jl. Pakal, Kec. Pakal dan di Pendopo kelurahan Pakal. Senin Pagi (19/02/2024).

Demikian disampaikan kegiatan ini merupakan putaran kedua dari Program Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang diselenggarakan oleh Pemerintah. Pendampingan yang dilakukan Babinsa dalam kegiatan imunisasi tersebut adalah salah satu bagian dari tugas-tugas kewilayahan sebagai Aparat Teritorial dalam bentuk kepedulian kepada anak untuk mewujudkan para Generasi muda yang sehat dan terhindar dari berbagai penyakit.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Pakal, Danramil 0830/06 Benowo Mayor Inf.Agung Prasetyo Budi, ST , Lurah Pakal, Kepala puskesmas Benowo, Ketua PKK Kec. Pakal, Staf KUA Kec. Pakal, Bidan dan Staf PKM Benowo, Kasitrantib Kec. Pakal dan Satpol PP Kec. Pakal.

“Selanjutnya Babinsa Menyampaikan, Usia anak-anak memang rentan terhadap virus penyakit, untuk itu pentingnya dilakukan imunisasi supaya mereka mempunyai imunitas atau kekebalan yang dapat menangkal masuknya penyakit ke tubuh” Jelas Sertu Solikun dan Serda Sunarto Secara terpisah.

Sebagai seorang Babinsa, akan mendukung penuh pelaksanaan imunisasi tersebut untuk mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan anak yang sehat demi tercapainya Generasi penerus Bangsa yang unggul dan berkualitas. Dirinya mengatakan akan selalu aktif untuk bekerja sama dengan petugas kesehatan dan aparat pemerintah dalam mewujudkan kesehatan di Wilayah Binaannya.

“Lebih lanjut, ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap kesehatan dalam mencegah penyakit Polio dan mewujudkan anak yang sehat untuk penerus Bangsa yang Berkualitas pungkasnya. (Red)