Babinsa Salak Giatkan Pendampingan Program Pemdes, Dalam Pembangunan Jalan Rabat Beton Untuk Meningkatkan Akses dan Perekonomian Desa

Sosial, TNI/Polri200 Views

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Dalam upaya untuk memperbaiki infrastruktur dan meningkatkan aksesibilitas masyarakat, Babinsa Salak Koramil 0521/07 Randuagung Serda Eko Mujiono, turut serta dalam karya bakti bersama warga Desa Salak. Kegiatan pendampingan tersebut untuk mengawal pembangunan jalan rabat beton sepanjang 100 meter di Dusun Krajan RT 001 RW 001 Desa Salak Kecamatan Randuagung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (3/5/2024).

Pembangunan jalan rabat beton tersebut diinisiasi sebagai bagian dari program pembangunan infrastruktur oleh pemerintah desa Salak, dengan tujuan akses jalan untuk memudahkan masyarakat menjalankan aktivitas sehari-hari bagi warga dan masyarakat petani di wilayah binaan.

Dalam Kesempatan itu, Serda Eko Mujiono menyampaikan, kegiatan tersebut bersama warga saling bahu-membahu dalam proses pembangunan infrastruktur program pemerintah desa. Untuk mewujudkan jalan yang layak dan kokoh untuk digunakan sebagai perekonomian oleh seluruh masyarakat.

“Pendampingan ini, sebagai bentuk kerja sama antara Babinsa dan warga dalam mengawal program pemerintah desa Salak, sehingga dapat mempercepat proses pembangunan serta memastikan kualitas hasil yang maksimal,” kata Serda Eko Mujiono.

Pembangunan infrastruktur jalan merupakan langkah strategis dalam memperkuat konektivitas antarwilayah serta memperbaiki akses transportasi bagi masyarakat di dusun. Dengan adanya jalan rabat beton tersebut, diharapkan akan mempercepat distribusi hasil pertanian dan memperlancar mobilitas masyarakat di wilayah.

“Kami selaku Babinsa, berkomitmen untuk terus mendukung dan mengawal pembangunan infrastruktur demi kesejahteraan bersama. Dengan semangat gotong royong dan kerjasama yang kuat. Dan kami berharap pembangunan ini akan menjadi awal dari berbagai perbaikan infrastruktur untuk lebih maju,” pungkasnya. (fjr)