Babinsa Ranuyoso Maksimalkan Momen Idul Fitri Untuk Mempererat Komsos di Wilayah Binaan

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Dalam semangat kebersamaan menyambut hari kemenangan, Babinsa dari Koramil 0821/06 Ranuyoso Serda Ony Bary Yusman, aktif memanfaatkan momen Idul Fitri untuk menggalang komunikasi sosial (komsos) di wilayahnya. Melalui kegiatan silaturahmi door-to-jdoor ke rumah warga, Serda Ony bertekad membangun dan mempererat hubungan soliditas bersama warga.

Dalam kegiatan silaturahmi hari itu, sasaran rumah yang dikunjungi Serda Ony adalah Bapak Muhamid, salah satu warga Dusun Krajan RT 002 RW 001 Desa Ranuyoso Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (12/4/2024).

“Dalam Idulfitri ini, dengan melaksanakan kegiatan silaturahmi ke rumah warga, sebagai upaya membangun dan mempererat hubungan soliditas bersama warga semakin terjalin dengan baik,” ujar Serda Ony Bary Yusman dengan penuh semangat.

Kegiatan anjangsana bukan sekadar ritual formal, tetapi sebuah kesempatan berharga untuk mengetahui lebih dalam kebutuhan dan aspirasi warga. Dengan komunikasi yang intensif, Babinsa dapat menjadi jembatan antara masyarakat dengan berbagai instansi terkait dalam menyelesaikan permasalahan yang dihadapi.

Sementara itu, Bapak Muhamid warga yang dikunjungi menyambut baik kehadiran di tengah-tengah mereka, dirinya sangat senang dan mengucapkan terima kasih atas waktunya seorang Babinsa sudi meluangkan untuk bersilaturahmi.

“Kami sangat sebang dan gembira selaku warga, dengan kehadiran bapak Babinsa yang berkenan hadir di keluarga kami. Harapan kami, dengan silaturahmi seperti ini dapatnya terus terjalin, untuk mempererat hubungan kekeluargaan yang baik,” katanya.

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Ranuyoso juga sejalan dengan semangat kemanunggalan antara Babinsa dan masyarakat. Sehingga dapat memperkuat Komsos di tingkat lokal, diharapkan dapat tercipta harmonisasi yang solid bersama warga binaan. (fjr)

See also  Tahun Ini Pemkab Sumenep Anggarkan Rp 2,5 M Untuk Program RTLH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *