Babinsa lakukan Penyemprotan Desinfektan di Desa Binaan

banner 300250

Probolinggo,harianmerdekapost.com-Menyikapi situasi dan kondisi yang berkembang mengenai Virus Corona (Covid-19) saat ini guna mengantisipasi dampak akibat kemungkinan tersebarnya virus tersebut. Koramil 0820/23 Gading, bersama unsur Forkopincam dan Tim kesehatan serta relawan penanggulangan Covid – 19 Kecamatan Gading melakukan penyemprotan di tempat-tempat ibadah dan fasilitas umum dengan cairan Desinfektan diwilayah Binaannya di Desa Condong Kecamatan Gading Kabupaten Probolinggo .
Senin(30/03/20).

Di Desa Condong, Kepala Desa Bpk Jasuri memimpin langsung penyemprotan itu. Sersan satu Suheri yang bertugas sebagai Babinsa Condong ikut menyemprot di Mushola Dusun Condong Selatan Rt.08 Rw.03. yang ada di Desa Condong sebagai antisipasi menyebarnya virus corona di Desa binaannya.

Kepala Desa Condong Jasuri menjelaskan, penyemprotan tempat ibadah ini, sebagai antisipasi agar tidak terkena penyakit Virus Corona. “Sesuai dengan arahan Bupati Probolinggo, kami keliling tempat ibadah untuk menyemprot agar warga tidak tertular virus Corona,”ungkap Jasuri

Babinsa Condong Sersan Satu Suheri yang mendampingi Kepala Desa Condong menambahkan, tim penyemprotan sudah sejak hari kamis lalu keliling menyemprot tempat ibadah dan fasilitas umum, dalam rangka aksi penyemprotan Serentak di wilayah Probolinggo. Untuk hari Senin ini saja, sudah ada sekitar 12 tempat ibadah yang disemprot.

“Hari ini sudah 4 tempat yang kami semprot. Kami keliling terus sampai seluruh tempat ibadah dan fasilitas umum di Desa Condong di semprot semua,” kata Sersan Satu Suheri.Babinsa 0820/23 Gading/Condong

Babinsa menyampaikan, selain penyemprotan juga dilakukan sosialisasi bersama Kapuskesmas, dr.Hadi Purnomo terkait surat edaran Bupati Probolinggo.

“Kegiatan penyemprotan disinfektan tentang pencegahan Covid-19 (Virus Corona) di Desa Condong sesuai petunjuk Pemerintah untuk mengantisipasi  penyebaran wabah yang mengancam jiwa manusia ini.”

Terakhir, kata Babinsa, ini bentuk kepedulian untuk menjaga kesehatan seluruh warga di wilayah binaannya di Desa Condong ini.

“Insyaallah semoga kegiatan ini menjadi bentuk Ikhtiar kita dan didukung seluruh warga demi kebaikan bersama.” ucapnya

Sementara itu Beberapa warga yang melihat kegiatan tersebut, langsung memberikan apresiasi. Mereka terlihat menyuguhkan makanan dan minuman kemasan ke pada Bapak TNI dan tim yang melakukan penyemprotan.

”Kami senang atas perhatian dari bapak TNI dari Koramil Gading dan petugas penyemprotan. Kami warga Condong senang dan berterima kasih atas kegiatan ini. Jujur saja kami sudah lama menunggu hal ini dilakukan, ”jelas Amat salah seorang warga Desa Condong.
(Umar)

banner 300250