oleh

BABINSA LAKSANAKAN SAFARI RAMADAHAN DI DESA BINAAN PARANGHARJO

Harianmerdekapost.com Jatim, Banyuwangi – Puasa Ramadhan merupakan salah satu dari rukun islam dan wajib dijalankan oleh umat muslim di seluruh penjuru dunia. (29/04/2021)

Bulan suci Ramadhan yang penuh ampunan tentunya tidak di sia-siakan begitu saja oleh umat muslim di penjuru dunia, dengan penuh keikhlasan, kesabaran dan ke khusu’an umat muslim menjalankannya. Dan untuk lebih menjalin tali silaturrohim dan kerukunan sesama umat muslim di bulan suci Ramadhan khususnya di wilayah Kecamatan Songgon, Babinsa bersama Forpimka dan unsur terkait yang tergabung Tim Safari melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan untuk berkunjung ke Masjid-masjid di wilayah Kecamatan Songgon Kabupaten Banyuwangi.

Kegiatan Safari Ramadhan yang rutin berjalan setiap tahun tepatnya di bulan suci Ramadhan tergabung beberapa Tim termasuk di dalamnya Forpimka dan unsur Ormas islam terkait, tujuan kegiatan safari Ramadhan dilaksanakan selain untuk menjalin tali sillaturrohmi sesama umat muslim, karena ketepatan masa Pandemi covid-19, maka masing-masing Tim selalu mengingatkan serta memberikan himbauan dan sosialisasi kepada jamaah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19 dalam melaksanakan peribadahan sehari-hari demi untuk keselamatan bersama.

Babinsa Koramil 0825/20 Songgon Sertu L. Manurung selaku Pembina Desa dan salah satu Masjid di wilayah binaanya terjadwal dikunjungi Tim Safari Ramadhan dari Forpimka Songgon Ketua Tim Camat Kunta Prastawa, maka sinergitas Sertu Manurung selaku pembina Desa bersama tiga pilar dan umat muslim di lingkungan Masjid Baiturrohman Dusun Bangunrejo Desa Parangharjo Kecamatan Songgon menerima dan menyambut dengan baik Kunjungan Tim Forpimka dan sekaligus melaksanakan Sholat berjama’ah Isya dan Tarawih.

Setelah Sholat Tarawih selesai dilanjutkan kegiatan santunan anak yatim piatu dan penyerahan cindera mata kepada Pengurus Ta’mir Masjid Baiturrohman oleh Camat Songgon Kunta prastawa didampingi Sertu Manurung.
(DAS)

News Feed