oleh

Babinsa Koramil 0816/05 Tulangan Bersama Babinkamtibmas Aipda Rully Hadiri Doa Bersama Dalam Rangka Tasyakuran HUT Kemerdekaan RI KE – 76

-Berita, TNI-1 views

Harianmerdekapost.com Sidoarjo Jawa timur – Koramil 0816/05 Tulangan – Seperti sudah menjadi tradisi dikalangan warga masyarakat yang ada diwilayah Kecamatan Tulangan Khususnya Wilayah Desa Kelurahan Kebaron bahwa setiap malam 17 Agustus selalu dilaksanakan tirakatan untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI, senin malam (16/08/2021).

Pada malam ini warga Kelurahan Kebaron Kecamatan Tulangan Kabupaten Sidoarjo melaksanakan do’a bersama dalam rangka memperingati HUT RI yang ke -76 bertempat di Balai Desa Kebaron, Tasyakuran yang diselenggarakan oleh Kelurahan tersebut dilaksanakan sebagai wujud syukur atas segala nikmat terutama atas nikmat kemerdekaan yang diberikan oleh Allah SWT terhadap Bangsa Indonesia yang kita cintai sehingga warga Masyarakat dapat merasakan kenyamanan dan ketentraman dalam segala hal.

Dalam pelaksanaan kegiatan malam Tasyakuran tersebut dihadiri oleh perwakilan warga desa yang sudah diundang sebelumnya, serta dihadiri oleh Bapak Kades Suwito serta segenap perangkat, Dalam sambutannya Bapak Suwito mengambil Tema “INDONESIA TANGGUH-INDONESIA TUMBUH”, serta setelah selesai daripada acara kegiatan tasyakuran tersebut Bapak Suwito melalui bapak Carik Nyoto memberikan hadiah kepada beberapa warga yang mendapat kesempatan menikmati adanya PAMSIMAS kepada warga desa kebaron dengan jumlah 65 SR (sambungan Rumah) secara gratis.

Danramil 0816/05 Tulangan Kapten Inf Moh. Said melalui Babinsanya Serma Edi menyampaikan,” bahwasanya kegiatan malam tasyakuran ini hal yang terpenting adalah kita melakukan intropeksi diri terhadap hal hal yang telah kita perbuat untuk bangsa dan negara ini, kita harusnya banyak banyak berdo’a untuk para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga dalam merebut dan memperjuangkan kemerdekaan, Kita sebagai generasi penerus haruslah bisa mencontoh semangat juang dari para pahlawan yang telah mendahului kita guna mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan cita cita bangsa dan negara ini,” ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut digelar doa bersama tahlil, dan Doa. Sebelumnya Di isi dengan sambutan serta sedikit Taziah oleh bapak Kades Suwito dengan tema INDONESIA TANGGUH-INDONESIA TUMBUH dengan dalam Tauziahnya menyampaikan, “Perjuangan demi Kemerdekaan RI oleh pahlawan Kusuma bangsa yang telah rela mengorbankan jiwa dan raga merupakan bentuk dari cinta tanah air yang harus di warisi oleh generasi penerus bangsa sehingga negara RI bisa mencapai negara yang Baldatun Thoyyibatun wa Robbun Ghofur”.

“Pengorbanan jiwa raga yang telah di korbankan oleh pahlawan terdahulu harus di contoh oleh generasi muda bangsa untuk memupuk semangat rela berkorban demi Nusa dan bangsa”.

“Nilai nilai Proklamsi Kemerdekaan 17 Agustus 1945 jangan hanya di maknai sebagai kejadian yang biasa namun Kemerdekaan yang telah di capai oleh bangsa Indonesia merupakan Rahmat Alloh yang maha kuasa yang harus di pertahankan dan di isi dengan kegiatan yang positif guna membangun peradaban bangsa yang maju dan sejahtera”.tutup Bapak Kades Suwito dalam ceramahnya.

Hadir dalam acara tersebut, Lurah Kebaron Suwito, Bapak Carik Nyoto dengan segenap perangkat desa, Bhabinkamtibmas Aipda Rully, Babinsa Serma Edi, warga Masyarakat yang mewakili dari beberapa RT. (edi174 / Moh sokip )

banner 300250



banner 300250
No Slide Found In Slider.

News Feed