oleh

BABINSA KENEP DAMPINGI KADES LAKSANAKAN MUSYAWARAH DI DESA BINAAN

Pasuruan Jatim, harianmerdekapost.com – Anggota Koramil 11/Beji Kodim 0819 Pasuruan yakni Sertu L. Soerianto yang sehari-hari menjabat sebagai Babinsa di desa Kenep kecamatan Beji menghadiri acara Musyawarah Kampung KB (Keluarga Berencana) di Balai desa Kenep. Selasa, 17/11/20.

Musyawarah tersebut dipimpin langsung oleh Kades Kenep yaitu Nur Soleh yang didampingi oleh ketua PKK. Dalam sambutanya Nur Sholeh menyampaikan “Bahwa kegiatan ini adalah bentuk pendampingan dan pembinaan bagi kader kampung KB dan memupuk kemandirian kampung KB sebagai tauladan untuk desa lainnya di wilayah kecamatan Beji, Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk mengoptimalkan pelaksanaan program dan kegiatan yang terintegrasi melalui kampung KB serta penguatan program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga yang terintegrasi dengan sektor lainnya.” jelas Kades.

Selanjutnya ditempat yang sama, Sertu Soerianto menyampaikan pihaknya dan juga Bhabinkamtibmas siap mendukung program KB melalui kampung KB ini. Hal ini merupakan program pemerintah melalui 3 nawacita yang terkait dengan badan kependudukan keluarga berencana nasional (BKKBN) yaitu dengan membangun indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah daerah dan desa/kampung dalam kerangka NKRI melalui keluarga berencana (KB)”, ujar babinsa.

Sementara itu di tempat terpisah, Danramil 11/Beji Kapten Cba Hadi Wibowo memerintahkan, “Kepada para Babinsa jajarannya agar bersinergi dengan unsur pemerintahan untuk mendorong peningkatan kemandirian dan pemberdayaan kampung keluarga berencana atau yang dikenal dengan kampung KB,” dengan kerjasama yang baik tentunya program ini akan berjalan dengan baik sesuai harapan pemerintah pusat.

Selain Babinsa turut juga hadir dalam kegiatan ini antara lain Bhabinkamtibmas, Sumiati selaku Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) desa Kenep, Bidan Desa, Ketua BPD, pendamping dan perangkat desa serta warga sekitar yang turut diundang berjumlah lebih dari 30 orang.

(NHW/PEN)

WhatsApp Image 2020-11-27 at 21.23.40
WhatsApp Image 2020-11-24 at 22.31.54
WhatsApp Image 2020-11-19 at 15.25.59
WhatsApp Image 2020-11-08 at 17.20.03

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed