oleh

Babinsa Kedungjajang Lumajang Lakukan Pendampingan Tes Kesehatan PMI

Harianmerdekapost.com Jatim, Lumajang, – Berbagai upaya terus dilakukan untuk memutus penyebaran COVID-19. Seperti yang dilakukan Pos Koramil 0821/05 Kedungjajang, melalui Babinsa Grobogan Serka Abdul Ghofur melakukan pendampingan test kesehatan terhadap Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang pulang dari Negara Singapore, di Puskesmas Kedungjajang Kecamatan Kedungjajang Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Rabu (18/8/2021).

Dalam kesempatan tersebut Serka Abdul Ghofur, mengatakan pelaksanaan pendampingan tes kesehatan terhadap Pekerja Migran Indonesia (PMI), untuk mengetahui kondisi kesehatan para PMI yang baru dijemput dari Wisma Atlit Stadion Semuru Lumajang.

“Demi kelancaran tes kesehatan ini, kami selalu mendukung kelancaran sekaligus keamanan kegiatan tersebut. Karena Babinsa diterjunkan untuk melakukan pendampingan dan pengamanan di tempat isoter,” kata dia.

Menurutnya, pemeriksaan kesehatan tersebut dalam rangka deteksi dini dan upaya melindungi orang dengan risiko tertular virus corona, sehingga diharapkan bisa membantu untuk pencegahan dari penularan COVID-19.

“Dari pelaksanaan pemeriksaan kesehatan apabila terdapat gejala yang mengarah terhadap penularan virus corona maka akan diisolasi secara terpusat dengan pengawasan ketat oleh Tim Gugus COVID-19,” pungkasnya. (fjr/red).

banner 300250



banner 300250
No Slide Found In Slider.

News Feed