Babinsa Kawal Bidan Desa Padang Monitoring Rutin Kesehatan Balita dan Ibu Hamil

banner 300250

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jawa Timur – Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) merupakan sarana bagi warga di lingkungan Rukun Warga (RW), yang tujuannya sebagai upaya monitoring kesehatan Balita dan Ibu hamil.

Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa Padang Koramil 0821/20 Padang Sertu Cahyo Pranowo saat mendampingi kegiatan Posyandu Monitoring Balita dan Ibu Hamil, di Balai Desa Padang Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (10/8/2022).

Cahyo juga menyampaikan, bahwa partisipasinya dalam mendampingi kegiatan Posyandu, merupakan salah satu upaya melaksanakan pembinaan teritorial wilayah, terhadap kesehatan masyarakat, terutama bagi Balita Tdan ibu hamil ditingkat RT dan RW.

“Dengan melakukan monitoring secara rutin merupakan salah satu upaya kami selaku mitra, dalam memberikan dorongan kepada warga untuk memanfaatkan Posyandu sebagai sarana berkomunikasi sebagai wujud kepedulian kita terhadap kesehatan masyarakat,” ujar dia.

Selain itu, disampaikan Cahyo, bahwa dalam pelaksanaan Posyandu yang dipusatkan di balai desa Padang, dengan melakukan pelayanan pemberian vitamin A.

“Dalam pelaksanaan monitoring Posyandu disamping penimbangan, juga dilakukan pemberian Vitamin A sebagai upaya percepatan penyaluran kepada Balita,” katanya.

Turut serta dalam kegiatan Posyandu tersebut, Mahasiswa KKN dari Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang.(fjr)

banner 300250