Babinsa Kandangan Aktif Dampingi Timkes Dalam Giat Vaksinasi Booster

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Babinsa Kandangan Koramil Candipuro Serda Fransisco, bersinergi dengan tim kesehatan dari puskesmas setempat, melaksanakan Faksinasi Boster di Balai Desa Kandangan Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang, Rabu (4/1/2023).

Dengan sasaran warga setempat, kegiatan dilaksanakan dengan cermat dan seksana, melandasi aturan dan mekanisme aturan yang telah ditentukan.

Serda Fransisco berkata, senada melakukan tugas pendampingan, ia menegaskan jika dirinya, ikut dalam pelaksanaan menyesuaikan dengan tugas pokok dan fungsi yang ada, sebagai aparatur kewilayahan, sebagai bentuk dukungan penuh pada program pemerintah.

“Saat ini kami ( TNI -red ), mendampingi kegiatan vaksinasi Booster pada masyarakat, sebagai anjuran pemerintah dalam upaya menjadikan masyarakat sehat, tidak rentan terpapar virus,” ungkapnya.

Sejak awal sosialisasi, ditegaskan oleh Serda Fransisco jika dirinya ikut serta didalamnya. Bersinergi dengan pihak terkait, membuktikan pengabdian pada masyarakat, dalam sisi perlindungan.

“Giat kali ini merupakan rangkaian, sebelumnya juga sudah dilakukan tahapan vaksinasi, hingga saat ini sampai pada tahapan vaksin booster. Masyarakat seyogyanya mengerti jika vaksin itu penting, dan dalam membuka ruang pengetahuan masyarakat akan pentingnya vaksin tersebut, sebelumnya sudah kami lakukan dalam bentuk sosialisasi,” imbuhnya.

Ia bersyukur, antusias masyarakat dalam pelaksanaan kegiatan itu nampak tinggi. Dari tingkat kehadiran dan penyampaian pada masyarakat lain, untuk ikut pelaksanaan.

“Booster vaksin disebut juga vaksin dosis ketiga, diberikan sebagai upaya untuk memutuskan rantai penularan COVID-19. Tujuannya dengan meningkatkan imunitas tubuh dalam melawan virus Corona,” ucap Serda Fransisco mendetail.

“Semoga dengan pelaksanaan kegiatan ini, masyarakat kita akan menjadi lebih sehat dan kebal terhadap virus. Berikut kami ucapkan terimakasih pada semua pihak yang terlibat, sehingga pelaksanaan kegiatan berjalan lancar,” pungkasnya.(fjr).