Babinsa Jeruk Pendampingan Pengecekan Lahan Jagung Petani Sebagai Langkah Untuk Tingkatkan Produksi Pertanian

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Dalam rangka mendukung pertanian lokal dan meningkatkan produksi jagung di wilayahnya, Babinsa Jeruk koramil 0821/04 Gucialit Sertu Bohari Rahman, melakukan kegiatan pengecekan lahan jagung Hibrida, di Dusun Sidorejo Desa Jeruk Kecamatan Gucialit Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Pada Minggu (21/4/3024).

Dalam kesempatan tersebut, Sertu Bohari Rahman menyisir lahan seluas 1.5 hektar, untuk memastikan pertumbuhan tanaman jagung petani secara optimal di wilayah binaan.

“Dengan pengecekan serta pendampingan secara rutin dan intensif kepada para petani, sebagai upaya melihat pertumbuhan tanaman jagung yang ditanam petani akan semakin bagus dan diharapkan panen jagung juga akan semakin meningkat,” ungkap Sertu Bohari Rahman.

Dalam kegiatan tersebut, Sertu Bohari Rahman tidak hanya memeriksa kesehatan tanaman jagung, tetapi juga memberikan support kepada petani untuk membantu petani meningkatkan hasil panen mereka.

“Kegiatan pengecekan dan pendampingan yang dilakukan, merupakan bagian dari program strategis pemerintah bersama TNI, untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan memperkuat ketahanan pangan nasional. Dengan langkah ini dapat memberikan dampak positif yang signifikan terhadap produksi pertanian di wilayah,” pungkasnya. (fjr)