Babinsa Jatimulyo Galang Kesadaran Pendidikan dan Karakter Melalui Kegiatan Wasbang di SMP Negeri 01 Kunir

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Upaya memupuk semangat mancapai cita-cita siswa, Babinsa Jatimulyo Koramil 0821/13 Kunir Serda Ary Agus Wulandono, melaksanakan kegiatan Wasbang (Wawasan Kebangsaan) kepada siswa kelas IX di SMP Negeri 01 Kunir, Kecamatan Kunir, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin, (6/5/2024).

Kegiatan Wasbang tersebut, melalui dialog yang interaktif langsung kepada Siswa, Babinsa Jatimulyo Serda Ary Agus Wulandono memberikan pemahaman kepada siswa tentang bahaya-bahaya yang mengintai, termasuk pengaruh negatif dari lingkungan, dengan menghindari Narkoba, Minuman Keras, dan Pergaulan Bebas, yang dcapat merusak diri sendiri.

“Dengan kegiatan ini, saya menekankan kepada siswa semua, harus dapat menjaga nama baik sekolah, diri sendiri, dan juga keluarga, mengindari hal-hal yang negatif, meningkatkan rajin belajar, agar dapat mewujudkan cita-citanya kelak,” ujarnya dengan tegas.

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya menegaskan akan pentingnya wawasan kebangsaan, dengan menjaga nama baik sekolah, diri sendiri, dan keluarga. Selain itu, Babinsa juga mendorong siswa untuk meningkatkan motivasi belajar dan mengejar cita-cita mereka dengan tekun dan pantang menyerah.

Ahmad Bashori, M.Pd, selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 01 Kunir, mengapresiasi upaya Babinsa dalam memberikan pembelajaran tambahan kepada siswa. Kegiatan Wasbang tersebut, tidak hanya memberikan pemahaman dan edukasi tentang bahaya-bahaya yang mengintai, tetapi juga bentuk memupuk semangat nasionalisme dan kebangsaan di kalangan siswa.

“Kami sangat berterima kasih atas kesediaan Babinsa untuk memberikan wasbang kepada siswa kami. Ini adalah langkah penting dalam membentuk karakter dan kesadaran siswa dalam menjaga diri dari bahaya-bahaya di lingkungan sekitar. Melalui kerjasama yang baik antara Koramil, sekolah, dan masyarakat, diharapkan dapat tercipta generasi muda yang berkualitas, tangguh, dan memiliki integritas yang tinggi, siap untuk menghadapi tantangan masa depan.,” ungkapnya. (fjr)

See also  Pasca Tersambar Petir, Kediaman Misran Saat Ini Direnovasi Libatkan TNI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *