oleh

Babinsa Jabon Lakukan Pengamanan Vaksinasi Masal Di Baldes Trompoasri

-Berita, TNI-11 views

Harianmerdekapost.com Sidoarjo Jawa timur – Dalam percepatan pemberian vaksinasi Covid 19 bagi masyarakat, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo gencarkan kegiatan vaksinasi masal. Di Kecamatan Jabon, Babinsa koramil 0816/08 Jabon Serma Munip S beserta Tim Nakes, Kades Bpk Samsul beserta perangkat desa dan kader desa, mengadakan kegiatan vaksinasi masal di Balai desa Trompoasri, Kecamatan Jabon, Selasa 24/08/2021.

Dalam rangka Serbuan Vaksinasi di wilayah Kodim 0816 Sidoarjo ini juga, Danramil 0816/08 Jabon menurunkan sejumlah Babinsanya untuk membantu pengamanan dan memonitor jalannya kegiatan bersama anggota Polsek Jabon.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Tim Covid 19 dari Puskesmas Jabon untuk desa Trompoasri Bu Bidan Tutik Amd Keb beserta tim lainnya, Babinsa Koramil 0816/08 Jabon Serma Munip S, Perangkat desa, kader serta relawan Covid 19.

Di lokasi kegiatan, Bapak Babinsa mengatakan, vaksinasi kali ini menargetkan 150 orang perhari sasaran dengan jenis vaksin Sinovac dari Biopharma. Sesuai arahan Bupati Sidoarjo untuk mengikuti perintah Presiden bpk Jokowi, satu juta vaksin sehari.

“Vaksinasi masal selanjutnya dijadwalkan besok pada hari Rabu tanggal 25 Agustus 2021 bertempat di Puskesmas Jabon dengan target 150 dosis.” ucap pak Babinsa.

Sementara itu, Kades Trompoasri Bpk Samsul mengatakan, akan senantiasa mendukung kegiatan vaksinasi masal ini dengan sebaik-baiknya,dengan merujuk jumlah data kebutuhan vaksin Covid 19 dari bidan dan perangkat desa masing-masing, yang di peruntukkan bagi seluruh masyarakat di desanya.

“Dengan upaya vaksinasi ini diharapkan mampu menangkal virus Covid 19 yang sudah setahun lebih melanda bangsa kita. Kepada masyarakat Trompoasri tetap perhatikan protokol kesehatan, jaga pola hidup sehat dimasa pandemi Covid 19 sekarang ini,” pungkasnya.( Moh sokip )

banner 300250



banner 300250
No Slide Found In Slider.

News Feed