oleh

BABINSA BUDAYAKAN TRADISI GOTONG-ROYONG KEMBALI

Harianmerdekapost.com Jatim, Banyuwangi – Ditengah situasi pandemi covid-19 saat ini anggota Koramil 0825/17 Muncar masih tetap melaksanakan kegiatan Kerja Bakti.

Kegiatan difokuskan melaksanakan pembersihan sampah-sampah dan plastik yang tersangkut disepanjang sungai Dusun Mangunrejo Desa Blambangan. Banyuwangi. (08/04/2021)

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Babinsa Desa Blambangan Serma Abdilah Hasani, Sekdes Achmad Aditya, Kepala dusun sedesa Blambangan dan masyarakat dilingkungan sungai.

Kerja bakti seperti ini sudah mulai jarang terlihat bila dibandingkan dengan sepuluh tahun yang lalu. Maka dari itu mulai sekarang harus digalakkan lagi Tradisi gotong royong yang mulai rapuh ini,ujar Babinsa Serma Abdilah Hasani.

Paska terjadinya hujan setiap hari dalam tiga minggu terahir ini memang menyisakan sampah dan plastik yang berserakan menyangkut di sepanjang pinggiran sungai dusun Mangunrejo desa Blambangan. Dengan dilaksanakannya kerja bakti secara gotong royong saat ini sungai kembali bersih dan aliran sungai menjadi lancar. (DAS)

iklan 11 april 2021
WhatsApp Image 2021-04-05 at 17.13.30 (1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed